Indonesia Berperan Penting Jadi Topan Perekonomian Asia dan Dunia

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 20 Sep 2016 12:08 WIB
ekonomi indonesia
Indonesia Berperan Penting Jadi Topan Perekonomian Asia dan Dunia
Suasana kawasan perkantoran di Jakarta (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Citi Indonesia menilai Indonesia memiliki peran penting dalam menyokong perekonomian di Asia. Bahkan investasi asing yang masuk ke Tanah Air dinilai akan terus bertambah dan berpotensi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Global Head Citi Global Subsidiaries Group Marc Merlino mengatakan, pertumbuhan ekonomi dunia yang melemah bisa diperbaiki dengan mendorong ekonomi di Asia. Di mana didalamnya Indonesia memainkan peranan penting atau mampu menjadi sebuah topan guna memperbaiki pertumbuhan ekonomi dunia.

"Kami melihat Asia sebagai salah satu kawasan yang akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Indonesia memiliki peran penting di Asia," tegas Merlino, di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Sayangnya, kata Merlino, proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia selalu mengalami revisi yang lebih rendah setiap tahunnya. Hal ini membuat perlambatan ekonomi dunia berdampak pada negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap Pemerintahan Joko Widodo bisa terus berfokus pada upaya meningkatkan investasi dalam negeri. Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Merlino optimistis jika Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi lebih baik.

"Kami melihat pemerintah Indonesia berkomitmen dalam meningkatkan foreign direct investment. Bagaimana pemerintah juga meningkatkan peringkat ease of doing bussiness. Ini komitmen kuat. Saya rasa Indonesia bisa," pungkas dia.


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA