Bahas Isu Ekonomi Terkini

Sri Mulyani Undang Sejumlah Ekonom dan Pengamat

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 07 Nov 2017 20:40 WIB
ekonomi indonesia
Sri Mulyani Undang Sejumlah Ekonom dan Pengamat
Menkeu Sri Mulyani (tengah). MI/Galih Pradipta.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengundang sejumlah ekonom dan pengamat untuk membahas isu ekonomi terkini dalam agenda analis meeting.

Mereka yang diundang diantaranya adalah Ekonom Bank Permata Josua Pardede, Ekonom Standard Chartered Indonesia Aldian Taloputra, Ekonom DBS Gundy Cahyadi, Pengamat Pajak DDTC Bawono Kristiaji, dan lainnya.

Josua mengatakan, pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut membicarakan mengenai perkembangan ekonomi saat ini dan juga outlook untuk tahun depan.

Dalam pertemuan tersebut, kata Josua, kondisi perekonomian kecenderungan diperkirakan membaik, pemerintah masih optimis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"APBN didorong spending yang produktif, infrastruktur dan sosial spending untuk penerima PKH dan rastra meningkat terus, diharapkan menjaga momentum terutama rumah tangga, seperti kuartal III kan tumbuh di bawah lima persen, itu sebetulnya konsen yang pertama," kata Josua di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa 7 November 2017.

Selain itu, Josua menyampaikan, pemerintah masih berkomitmen untuk mendorong investasi inftrastruktur untuk menutupi gap, membuka potensi ekonomi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Bagaimana supaya investasi dipacu, diharapkan investasi ini menjadi salah satu pendorong ekonomi kita selain konsumsi rumah tangga," jelas dia.


(SAW)