Indonesia Tawarkan 78 Proyek di Pertemuan IMF-WB

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 09 Oct 2018 10:42 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesiaIMF-World Bank
Indonesia Tawarkan 78 Proyek di Pertemuan IMF-WB
Suasana High Level Parliamentary Meeting di pertemuan IMF-WB (Foto: Kemenko Perekonomian)

Nusa Dua: Pemerintah Indonesia menawarkan 78 proyek kepada delegasi dan peserta pertemuan International Monetary Fund-World Bank Annual Meetings (IMF-WB) 2018. Dari sejumlah projek yang ditawarkan dalam perhelatan tersebut kemungkinan nilai investasinya mencapai USD42,1 miliar.

"Di depan sana ada sekitar 78 proyek yang ditawarkan dan nilai investasi yang ditawarkan itu sekitar USD42,1 miliar," kata Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol, kepada Medcom.id, di Nusa Dua, Bali, Selasa, 9 Oktober 2018.

Sahala menyebutkan proyek-proyek yang ditawarkan merupakan proyek yang tengah dikerjakan oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Itu mulai dari sektor energi, oil and gas, manufacturing, telekomunikasi, konstruksi, infrastruktur, trasnportasi seaport, airport, hotel, dan turism. Ada 12 sektor," sebut dia.

Berbasis QR Code, lanjutnya, calon investor akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi proyek yang ditawarkan. Lalu, jika para delegasi itu tertarik menjadi investor dan ingin mengetahuinya lebih lanjut bisa langsung mendatangi investment lounge dan menghubungi contact person proyek.

"Tentu tidak akan langsung (teken kontrak), tentu ada pembicaraan lebih lanjut. Di data itu ada nama contact person kalau misalnya investor menyukainya dan ingin mengetahui lebih lanjut ada kontaknya serta ada emailnya juga. Semua lengkap," pungkas dia.

 


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

2 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA