Sri Mulyani Yakinkan Investor di Tahun Politik

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 27 Sep 2018 12:42 WIB
investasi
Sri Mulyani Yakinkan Investor di Tahun Politik
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan kepada investor asal Amerika Serikat (AS) bahwa kondisi iklim investasi di Indonesia akan tetap baik dan stabil meskipun tahun depan memasuki tahun politik.

"Saya meyakinkan Anda bahwa ini (tahun politik) adalah siklus normal," kata Sri Mulyani dalam US-Indonesia Investment Summit 'Indonesia's Journey', di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis, 27 September 2018.

Ani, sapaan akrabnya, juga meyakinkan kepada investor AS bahwa tahun politik yang terdiri dari pemilihan legislator dan pemilihan presiden ini, jika di Indonesia berbeda dengan negara-negara lain.

"Jika Anda melihat program dari semua partai dan pemimpin politik, program-programnya jelas dan masuk akal. Jadi, inilah mengapa saya mengatakan kepada Anda semua, demokrasi di Indonesia sudah sesuai mekanisme," jelas Ani.

Ani juga menegaskan, kegiatan investasi tidak akan terganggu oleh tahun politik. Investor dapat menanamkan investasi di Indonesia di segala lini sektor seperti energi dan pertambangan, agrikultur, infrastruktur, dan industri digital.

"Soal politik, kita sudah berkali-kali menghadapi ini," tutup dia.

 


(AHL)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

19 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA