DPR akan Dengarkan Tanggapan Pemerintah Terhadap RUU Pelaksanaan APBN 2016

Anggi Tondi Martaon    •    Selasa, 18 Jul 2017 12:16 WIB
berita dpr
DPR akan Dengarkan Tanggapan Pemerintah Terhadap RUU Pelaksanaan APBN 2016
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR RI kembali menggelar rapat Paripurna. Rapat kali ini beragendakan penyampaian tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi terhadap RUU Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN 2016. 
 
"Untuk itu kami tanyakan apakah agenda tersebut dapat disetujui?" kata pimpinan rapat Taufik Kurniawan, di ruang rapat paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017.
 
"Setuju," ucap seluruh anggota dewan yang menghadiri rapat paripurna yang diikuti pengetokan palu oleh Taufik.
 
Sebelum pemerintah menyampaikan tanggapanya, acara rapat paripurna kali ini didahului dengan pelantikan anggota DPR RI dan MPR RI. Pelantikan itu sesuai dengan surat keputusan presiden nomor 80/P tahun 2017 tertanggal 21 juni 2017 tentang peresmian anggota DPR RI dan MPR RI sisa masa jabatan tahun 2014-2019.
 
"Yaitu saudara Jimmy Demianus Ijie dari fraksi PDI Perjuangan dapil Papua Barat," ungkap Taufik.
 
Setelah pelantikan, agenda rapat paripurna kemudian dilanjutkan oleh penyampaian tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi terhadap RUU Pelaksanaan APBN 2016 yang disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.



(ROS)