Menko Darmin Ajukan Tambahan Anggaran 2018 jadi Rp533 Miliar

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 13 Sep 2017 14:45 WIB
kementerian perekonomian
Menko Darmin Ajukan Tambahan Anggaran 2018 jadi Rp533 Miliar
Menko Perekonomian Darmin Nasution (kanan) Antara/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Perekonomian Darmin Nasution meminta izin untuk menambah pagu belanja bagi Kemenko Perekonomian untuk tahun anggaran 2018. Hal tersebut disampaikan Darmin dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 13 September 2017.

Dalam pagu belanja di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2017 ditetapkan sebesar Rp414,4 miliar. Darmin meminta agar dikembalikan pada usulan awal sebesar Rp533,1 miliar.

"Izinkan kami untuk mengusulkan kembali ke pagu awal Rp533,1 miliar," kata Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menjelaskan, penambahan anggaran tersebut diperlukan karena ada pekerjaan khusus dan tambahan di kantor Kemenko Perekonomian yakni terkait Perpres percepatan kemudahan berusaha. Selain itu, ada juga  penugasan lainnya seperti pengembangan e-commerce, inklusi keuangan, KUR dan juga mengenai paket kebijakan.

Adapun terkait penyerapan belanja tahun ini, Darmin menambahkan dengan realisasi sampai Juli dan juga adanya kontrak dalam lelang yang sedang berproses, dirinya  yakin bakal mencapai 95 persen.


 


(SAW)