Jokowi akan Ubrak-abrik Penghambat Investasi

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 09 Mar 2018 18:56 WIB
jiipeKawasan Terpadu JIIPE
Jokowi akan Ubrak-abrik Penghambat Investasi
Presiden Joko Widodo. (FOTO: ANTARA/Noveradika)

Gresik: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ingin mengubrak-abrik penghambat investasi di Indonesia. Salah satunya adalah soal perizinan.

Jokowi menegaskan, akhir Maret akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait kemudahan investasi yang didalamnya mengatur soal perizinan. Berbagai perizinan yang bertele-tele akan diringkas sehingga diharapkan dapat menarik minat investasi.

"Urusan perizinan yang terlalu lama. Tunggu akhir Maret ini saya akan obrak-abrik," ujar Jokowi di kawasan industri JIIPE, Gresik, Jawa Timur, Jumat, 9 Maret 2018.

Selain itu, lanjut Jokowi, Perpres juga akan mengatur tentang ketenagakerjaan. Seperti diketahui pekan ini Jokowi bersama menteri kabinet kerja telah melakukan ratas membahas kemudahan perizinan tenaga kerja asing bekerja di Indonesia. Dalam ratas itu, menggarisbawahi bahwa tenaga kerja asing yang dimaksud bukan untuk tenaga kerja kasar.

"Nanti akhir Maret. Kami lihat. Begitu sederhananya perizinan, begitu mudahnya mengurus ketenagakerjaan," ucap dia.

Jokowi pun menjanjikan bahwa Perpres tersebut akan keluar paling lambat akhir Maret 2018. Saat ini aturan itu tengah digodok.

"Itu nanti kita rombak semuanya dalam sebuah Perpres yang saya siapkan. Akhir Maret kami siapkan biar matang," kata dia.

 


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

6 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA