Presiden dan ISEI akan Gelar Pertemuan Akbar Pekan Depan

Desi Angriani    •    Senin, 21 Mar 2016 13:30 WIB
kongres isei
Presiden dan ISEI akan Gelar Pertemuan Akbar Pekan Depan
Presiden Jokowi. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) akan mengadakan pertemuan dalam sebuah seminar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut akan membahas berbagai padangan untuk mengatasi problematika dalam situasi ekonomi terkini. Pertemuan tersebut direncanakan akan dilanjutkan pada pekan depan.

"ISEI akan menyampaikan pandangannya mengenai masalah tertentu yang sudah disepakati tadi, kemudian setelah itu Presiden akan menyampaikan pidato mengenai topik itu," ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Dia mengatakan persiapan ini akan lebih matang ketimbang sebelumnya. Di mana, ISEI hanya membahas pelaksanaan selama tiga hari dan bukan seminggu.

"Diskusinya beda dengan yang lalu, dulu lebih cepat. Nanti juga ISEI akan berbicara mengenai masalah topik seperti yang disepakati lebih mengenai persoalan keterbukaan dan daya saing," jelas dia.

Ketua Umum ISEI Muliaman D Hadad menjelaskan diskusi dengan presiden berjalan dengan baik. Dia berharap hasil dari diskusi ini bisa menciptakan ide-ide yang produktif bagi kelangsungan ekonomi bangsa.

"Tadi kita membicarakan kira-kira, pikiran apayang berkembang di ISEI. Dan Presiden juga mendiskusikan beberapa pikiran yang kami sampaikan. Jadi saya kira tadi sangat produktif ya diskusinya, sangat lancar dan mudah-mudahan acara minggu depan, kalau ketemu waktunya bisa kita hadiri sama-sama oleh kawan-kawan," pungkas Muliaman. 



(SAW)