RI Sukses jadi Tuan Rumah Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 13 Oct 2018 18:20 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesiaIMF-World Bank
RI Sukses jadi Tuan Rumah Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018
Suasana media briefing capaian Indonesia dalam IMF-WBG Annual Meetings 2018 (Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Nusa Dua: Indonesia dianggap sukses menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018. Bahkan, berbagai lembaga internasional yang datang mengucapkan pujian terhadap apa yang dilakukan oleh Indonesia.

Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pujian yang datang dari pimpinan lembaga internasional tersebut yaitu Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim.

"Kita bangga lah dengan Indonesia ini. Madame Lagarde duduk di samping saya pas host country reception kemarin malam dan dia bilang well done. Jim Kim juga memberikan ucapan yang sama," ujar Luhut, di Bali Art, Nusa Dua, Bali, Sabtu, 13 Oktober 2018.



Sejak dimulai 8 Oktober lalu, dirinya menambahkan, tidak ada masalah berarti yang menganggu jalannya Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018. Bahkan kesuksesan Indonesia mengalahkan penyelenggaraan tuan rumah dua tahun lalu yaitu, Peru.

"Karena yang diberikan Indonesia benar-benar berkelas. Indonesia bisa menyelenggarakan sebuah pertemuan yang luar biasa rapihnya yang tidak kami harapkan. Mereka pas di Lima betapa semrawutnya jauh sekali, tidak bisa dibandingkan dengan saat di sini," jelas dia.


Sumber: am2018bali

Luhut memperkirakan sebanyak 36.619 orang lebih peserta Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 hadir di Nusa Dua, Bali. Meski pertemuan inti digelar dua hari selama 12-13 Oktober, namun terdapat 2.500 pertemuan lainnya baik kecil sedang dan besar.

"Mereka sangat-sangat puas dengan pelayanan imigrasi kita. Mereka cepat, profesional, dan bagus-bagus. Liaison kita ada 500 lebih dan mereka semua puas. Mereka bisa memberikan servis dan data dengan memuaskan sekali," pungkasnya.

 


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

5 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA