Melody JKT48 Melek Pajak, Cerminkan Kesadaran Pajak Meluas

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 05 Jan 2018 20:29 WIB
pajakrehat
Melody JKT48 Melek Pajak, Cerminkan Kesadaran Pajak Meluas
Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

Jakarta: Personel JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, Kamis 4 Januari, mampir ke kantor pelayanan pajak (KPP) pratama Bandung. Dia hendak membayar pajak.

Melody bukan public figure dari kalangan artis pertama yang menyambangi kantor pajak. Beberapa selebritas lain sudah lebih dahulu darinya.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama memandang fenomena tersebut sebagai peningkatan kesadaran pajak para wajib pajak, terutama di kalangan selebritas.

Apalagi, kata Yoga, semenjak adanya program tax amnesty atau pengampunan pajak pada tahun lalu, berdampak pada meleknya kesadaran pajak para public figure tersebut.

"Saya pikir mengenai pajak kesadarannya sudah mulai meluas, artinya kemarin tax amnesty sudah bisa membangun dan membuka katakanlah artis untuk 'oke saya mulai berbenah masalah perpajakan'. Itu bagus sekali," kata Yoga di kantor pusat DJP, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Januari 2018.

Munculnya Melody di KPP Pratama Bandung diabadikan oleh petugas pajak dan diunggah dalam akun instagram resmi milik Ditjen Pajak.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan "Hari ini Kakak @jkt48melodynl berkunjung ke KPP Pratama Bandung Cicadas/@kppbdgcicadas untuk menunaikan kewajiban perpajakannya. Kami mengucapkan terima kasih Kakak @jkt48melodynl dan seluruh wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakannya dan memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara'," tulis akun @ditjenpajakri.


(AHL)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

13 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA