Empat Kandidat Gubernur BI Dinilai Memiliki Potensi Setara

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 09 Feb 2018 21:00 WIB
bank indonesia
Empat Kandidat Gubernur BI Dinilai Memiliki Potensi Setara
Ilustrasi Bank Indonesia. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Tangerang: Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan kandidat gubernur Bank Indonesia (BI) yang sudah dikantongi Presiden Joko Widodo memiliki potensi yang sama. Mereka dinilai layak dan mumpuni untuk memimpin bank sentral.

"Semua teman dan semua berpotensi, baguslah semua bagus, jadi yang mana saja sama," kata Jahja ditemui di BCA Expoversary di ICE BSD City, Tangerang, Jumat, 9 Februari 2018.

Baca: Jokowi Kantongi Empat Nama Kandidat Gubernur BI

Sebelumnya, Presiden Jokowi belum memutuskan nama yang akan mengisi posisi Gubernur Bank Indonesia periode berikutnya. Namun, Presiden Jokowi disebut telah mengantongi empat nama untuk posisi itu.

Keempat nama tersebut adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro, mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo, dan Agus Martowardojo yang masih menjabat sebagai Gubernur BI.

Empat nama ini sedang menjalani penilaian. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah membicarakan kelebihan dan kekurangan empat kandidat itu.

Meski begitu, Presiden belum memutuskan kandidat yang cocok mengisi posisi tersebut. Situasi ekonomi dunia menjadi pertimbangkan dua pimpinan negara tersebut.

 


(AHL)