Cara Sri Mulyani Menjaga Reputasi Indonesia

Arif Wicaksono    •    Rabu, 13 Feb 2019 21:44 WIB
sri mulyani
Cara Sri Mulyani Menjaga Reputasi Indonesia
Menkeu Sri Mulyani. (MI/Permana).

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tampak serius dalam menjaga reputasi internasional Indonesia. Dia mengatakan bahwa saat ini indonesia berusaha dalam arah yang benar untuk menjadi negara besar.

"Dalam situasi ini Indonesia ada dalam arah yang benar menjaga defisit dan sesuai UU," kata dia saat menjadi bintang tamu di program Metro TV Newsroom di Gedung Metro TV Jakarta, Rabu malam, 13 Februari 2019. 

Dia melihat bahwa banyak negara dengan rasio utang yang lebih besar ketimbang dari Produk Domestik Bruto (PDB) dan ratingnya baik-baik saja. Ini kemudian yang membuat dia menekankan bahwa perekonomian indonesia akan baik jika dikelola dengan benar.  

"Utang lebih besar ketimbang GDP dan mereka dapat grade yang bagus. Kita mengatakan bahwa kita mengelola dengan serius, dengan rasio utang terkendali," kata dia. 

Sampai saat ini indonesia mendapatkan rating yang bagus dari berbagai lembaga pemeringkat internasional. Rating ini menandakan bahwa pengelolaan keuangan indonesia dikelola dengan baik dan akuntable. 

Dia juga mengatakan bahwa Indonesia berhasil berbenah dalam menghadapi tragedi bencana alam beberapa waktu lalu sebelum event IMF dan Bank Dunia. Keberhasilan mengelola event ini membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi panutan dalam dunia internasional. 

"Dunia melihat kita sebagai emerging economy, dari mereka mau cancel awalnya dalam event itu tapi kita buktikan bisa sukses menggelar acara itu," jelas dia. 


 



(SAW)