Menkeu Minta Pemda tak Buat Kebijakan yang Sulitkan Ekonomi

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 14 Sep 2017 17:47 WIB
paket kebijakan ekonomi
Menkeu Minta Pemda tak Buat Kebijakan yang Sulitkan Ekonomi
Menteri Keuangan Sri Mulyani. MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau para Pemerintah Daerah agar tak membuat kebijakan yang membebani kegiatan ekonomi di daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Ani dalam rapat kerja nasional akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara untuk Indonesia sejahtera di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta Pusat.

"Saya harap jangan membuat kebijakan yang membuat ekonomi susah apakah dalam hal perizinan atau pungutan," kata Ani, Kamis 14 September 2017.

Ani bilang saat ini ekonomi penuh ketidakpastian dan pengaruh eksternal, mulai dari yang berasal dari negara maju seperti Amerika Serikat seperti rencana kenaikan suku bunga bank sentralnya kemudian kebijakan proteksionismenya.

Lalu ketidakpastian yang berasal dari negara di regional Asia seperti konflik yang terjadi di Korea Utara dengan percobaan rudal yang membuat ketegangan sosial politik dan sebagainya.

Oleh karenanya, lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini,  kondisi di internal harus benar-benar dijaga dengan baik agar tak menyebabkan kebingungan.



(SAW)