Sri Mulyani Siap Ikuti Penemuan KPK

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 30 Nov 2016 10:37 WIB
ditjen pajakott pejabat ditjen pajak
Sri Mulyani Siap Ikuti Penemuan KPK
Menkeu Sri Mulyani. (FOTO: MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno)

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani siap mengikuti penemuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul penangkapan HS pejabat eselon tiga di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait kasus suap.

Sri Mulyani memberikan askes luas kepada KPK guna mengungkap kasus korupsi yang berada di tubuh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, saya memberikan akses sebesar-besarnya untuk mengungkap kasus ini. Saya hanya akan mengikuti temuan KPK," ungkap Menkeu kepada wartawan di Gedung Sanusi, Kampus Unpad, Bandung, Selasa, 29 November.

Baca: Kecewa OTT Pajak, Ini Curahan Hati Sri Mulyani

Sri menjelaskan, langkah tegas ini merupakan dukungan penuh dari pihaknya untuk KPK agar segera menyelesaikan kasus tersebut. Dirinya berharap ada perbaikan di lembaga keuangan Indonesia dengan penindakan oknum-oknum nakal ini.

"Dengan masalah ini mereka yang tidak punya komitmen akan mendapat hukuman sesuai dengan kesalahan," bebernya.

Selanjutnya, Sri menegaskan kepada seluruh pegawai Ditjen Pajak agar bekerja sesuai aturan dan kewajiban, dan tidak perlu khawatir. Reward maupun punishment pun akan diberikan kepada para pegawai pajak maupun bea cukai yang melakukan tindakan pelanggaran hukum.

Sebelumnya seorang pejabat eselon tiga di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan bersama seorang pengusaha ditangkap KPK, pada Senin, 21 November malam. Petugas, menyita uang miliaran rupiah yang diduga suap dari pengusaha terkait pajak yang harus diserahkannya.

 


(AHL)