Empat Pemangku Kebijakan Kumpul Bahas Perekonomian Terkini

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 06 Oct 2017 13:45 WIB
ekonomi indonesia
Empat Pemangku Kebijakan Kumpul Bahas Perekonomian Terkini
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso berkumpul Jumat pagi 6 Oktober 2017.

Ani mengatakan pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut sekaligus sarapan (breakfast meeting) membicarakan mengenai kondisi perekonomian terkini di Tanah Air.

Namun Ani menyatakan tak ada arah untuk merevisi angka-angka makro ekonomi. Dia bilang, hingga saat ini semuanya masih sesuai dengan target yang ditetapkan di APBNP 2017.

"Enggak ada, kita lihat saja outlook-nya terutama kuartal tiga dan empat, BI membacanya seperti apa, Kemenkeu seperti apa, Pak Wimboh seperti apa, dan Pak Darmin seperti apa. Angkanya sih enggak ada yang berubah," kata Ani ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan secara umum dari data bulan lalu bahwa pertumbuhan dari semua sektor dinilai positif. Hal tersebut terlihat dari penerimaan pajak utamanya pajak pertambahan nilai (PPN) yang trennya positif, berbeda dari Agustus.

"Dari semua sektor produksi growth PPN positif, berarti ada kegiatan ekonomi yang positif," tandas Ani.

 


(AHL)