Anggota DG BI Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Rachmat Saleh

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 11 Feb 2018 18:45 WIB
bank indonesia
Anggota DG BI Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Rachmat Saleh
Mantan Gubernur BI Rachmat Saleh (dua dari kanan)ANTWidodo S. Jusuf.

Jakarta: Anggota Dewan Gubernur (DG) dan segenap jajaran serta keluarga Bank Indonesia (BI) mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Rachmat Saleh, Gubernur Bank Indonesia 1973-1983.

Mantan Gubernur BI itu tutup usia pada hari Minggu, 11 Februari 2018, di Jakarta. Almarhum wafat pada usia 87 tahun di RS Abdi Waluyo, setelah dirawat selama beberapa lama.

"Almarhum Rachmat Saleh dikenal jujur, tegas dan berdisiplin tinggi," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Agusman di Jakarta.

Selain menjabat sebagai Gubernur BI, Rachmat juga pernah menjadi Menteri Perdagangan, dari tahun 1983-1988.

Selama menjadi Gubernur BI, Rachmat Saleh senantiasa berpegang pada lima pedoman profesionalitas, etika dan moral, yaitu nasionalisme, kejujuran, kerja keras, dedikasi, serta konsisten menambah pengetahuan.

Agusman menambahkan, lima pedoman tersebut membuatnya dikenal sebagai pejabat yang rendah hati, jujur dan lurus serta tegas dalam mengemban tugas.




"Keteladanan beliau patut dikenang dan dijadikan panutan, tak hanya bagi pegawai Bank Indonesia namun bagi masyarakat Indonesia secara umum," pungkasnya.


(SAW)


Analis: Krisis Turki Bisa Tekan Rupiah ke Level Rp14.700/USD

Analis: Krisis Turki Bisa Tekan Rupiah ke Level Rp14.700/USD

2 hours Ago

Nilai tukar rupiah menghadapi tekanan jual yang tinggi karena krisis ekonomi di Turki menggangg…

BERITA LAINNYA