Bank Sumitomo Kucuri Kredit ke Andalan Finance Rp130 Miliar

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 17 May 2017 16:04 WIB
emiten
Bank Sumitomo Kucuri Kredit ke Andalan Finance Rp130 Miliar
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Andalan Finance Indonesia atau Andalan Finance mendapat kucuran dana fasilitas kredit sebesar Rp130 miliar dari PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI). Kerja sama ini menambah pendanaan perseroan demi mencapai target penyaluran kredit yang hingga April lalu tumbuh 71 persen dibandingkan pertumbuhan kredit periode yang sama tahun lalu.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) ini dilakukan oleh Direktur Utama Andalan Finance Frans F. Rundengan dengan Direktur Utama SMBC Indonesia Kazuhiza Miyagawa. Dengan didampingi oleh Komisaris Utama Andalan Finance Sebastianus H. Budi, Direktur Keuangan Andalan Finance Lianawaty, serta Wakil Direktur Utama SMBC Indonesia Adrianus Dani Prabawa.

Direktur Utama Andalan Finance Frans F. Rundengan mengatakan, kerja sama keduanya merupakan kali pertama yang akan memperkuat struktur pendanaan Andalan Finance. Saat ini komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi, yakni sebesar 80 persen dan untuk pembiayaan mobil baru sendiri sebesar 20 persen.

"Seluruhnya dipasok oleh Nasmoco (founder dealer Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta). Sama seperti halnya Andalan Finance, Nasmoco juga merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Dirinya menambahkan, kinerja Andalan Finance yang gemilang di tahun ini juga tidak luput dari peran Bintraco Dharma sebagai holding company yang memiliki perencanaan keuangan yang solid, implementasi kebijakan yang berorientasi pada prinsip kehati-hatian. Sehingga dapat memaksimalkan profit sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan yang didukung pula oleh para SDM yang berkualitas.

"Bintraco Dharma secara professional senantiasa memperkuat kemitraan strategis di seluruh lini bisnis dengan meningkatkan kualitas operasi dan pelayanan dengan membangun kondisi kerja yang saling menghormati, adil dan kooperatif untuk karyawan serta bertanggung jawab terhadap lingkungan, masyarakat dan patuh pada aturan," jelas dia.

Sebelumnya, pendanaan Andalan Finance didapat dari kerja sama dengan sejumlah bank, di antaranya Bank DKI, BJB, dan Bank Mega. Struktur pendanaan yang kuat diharapkan dapat menopang target pertumbuhan pembiayaan sebesar 11 persen yang disalurkan oleh Andalan Finance untuk tahun ini.


(AHL)