Himbara Pastikan Layanan Perbankan Tetap Berjalan saat Idulfitri

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 20 Jun 2017 18:29 WIB
atm himbara
Himbara Pastikan Layanan Perbankan Tetap Berjalan saat Idulfitri
ATM Himbara. ANT/Muhammad Adimaja.

Metrotvnews.com, Jakarta: Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) memastikan layanan transaksi akan tetap berjalan baik meski memasuki libur Hari Raya Idulfitri. Masyarakat juga akan semakin dimudahkan jika ingin melakukan transaksi melalui ATM ataupun outlet.

Ketua Himbara Maryono mengatakan, secara total Himbara menyediakan hingga 61.210 unit ATM termasuk ATM Link dan juga 776 outlet yang tetap beroperasi secara terbatas selama libur Idulfitri. Hal ini diyakini akan memudahkan masyarakat, ditambah lagi dengan biaya yang lebih murah.

baca : 10 Ribu ATM Link Himbara Terpasang Februari 2017

"Dengan bersinergi, Himbara bisa memberikan pelayanan yang lebih bagi masyarakat, lebih mudah, lebih murah dan lebih luas sehingga lebih menjangkau masyarakat Indonesia," ujar dia di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 20 Juni 2017.

ATM Link merupakan Sinergi Himbara yang sudah dimulai pada Desember 2015 dan per Juni 2017 jumlah ATM Link sudah mencapai sekitar 15.000 unit ATM.  Hingga akhir 2017, Himbara menargetkan jumlah ATM Link mencapai 30.000 unit.

Selain itu, untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai yang seringkali melonjak menjelang Hari Raya Idulfitri, Himbara telah memasok uang sebanyak Rp105,5 triliun. Angka ini lebih kecil jika dibandingkan dengan jumlah uang yang dipasok tahun sebelumnya.

baca : Penggabungan ATM Himbara Dinilai Munculkan Efisiensi

"Karena Himbara mendukung penuh Bank Indonesia (BI) dalam menggencarkan Program Cash Less Society melalui penggunaan uang elektronik seperti misalnya transaksi pembayaran tol, bus dan toko retail," jelas dia.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA