Bank Bukopin Targetkan NPL di Bawah 3% di 2017

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 08 Feb 2017 07:05 WIB
bank bukopin
Bank Bukopin Targetkan NPL di Bawah 3% di 2017
Ilustrasi Bank Bukopin (MI/ATET DWI PERMATA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Bukopin Tbk menargetkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) bisa di bawah tiga persen di sepanjang tahun ini. Tahun lalu rasio NPL perseroan mencapai 3,3 persen.

"Kurang lebih (NPL) 3,3 persen, itu overall tahun lalu itu. Tahun ini diharapkan di bawah tiga lagi," kata Direktur Retail Bank Bukopin Heri Purwanto, di Raffles Hotel, Jalan Dr Satrio, Jakarta, Selasa 7 Februari.

Dirinya menambahkan, perusahaan akan tetap melakukan restrukturisasi terhadap kredit bermasalah tahun lalu. Hal ini sejalan dengan relaksasi yang diberikan regulator yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kita ada beberapa tentunya untuk restrukturisasi. Karena ada relaksasi dari OJK, restrukturisasi diharapkan di 2017 ini ekonomi lebih baik. Kondisi ekonomi yang lebih baik akan berdampak ke NPL perbankan," jelas dia.

Sementara itu, Bank Bukopin menargetkan jika rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) untuk tahun ini sekira 17 persen. Tahun lalu posisi CAR Bank Bukopin sebesar 15 persen. Peningkatan CAR ini diharapkan bisa memperluas akses untuk meningkatkan ekspansi bisnis.

Upaya menyehatkan CAR bisa dilakukan dengan melakukan penerbitan obligasi atau right issue. Meksi demikian, dirinya enggan mematok angka pasti berapa kebutuhan atau yang akan diterbitkan perusahaan.

"Kita lihat perkembangan ekonomi, kalau kondisi ekonomi enggak memungkinkan memang enggak menarik. Kita lihat CAR kita berapa kalau memang butuh tambah (modal), kita akan tambah, bisa lewat obligasi atau right issue," pungkasnya.


(ABD)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA