Mencari Uang dengan Menawarkan Cinta (Bagian-2)

M Studio    •    Jumat, 16 Dec 2016 00:00 WIB
berita bca
Mencari Uang dengan Menawarkan Cinta (Bagian-2)
Saat ini, situs yang menawarkan jasa ini di Indonesia masih bisa dihitung jari. Salah satunya, Heart.inc. (Foto:Dok.BCA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring perkembangan teknologi, biro jodoh ini masuk dunia maya.  Saat ini, situs yang menawarkan jasa ini di Indonesia masih bisa dihitung jari. Salah satunya, Heart.inc. Adalah Zola Yoana yang mendirikan perusahaan perjodohan tersebut pada 2013.

Ikuti petikan perbincangan dengan Zola Yoana seputar perusahaan perjodohan tersebut, berikut ini.

Sudah berapa banyak pengguna Heart.inc?

Tidak terlalu banyak, sampai sekarang tak sampai 700 pendaftar. Tapi, menurut sata ini sudah cukup bagus. Karena heart.inc mencari kualitas, bukan kuantitas pendaftar. Saya mencari orang  berkualitas tinggi, aman, dan mandiri secara keuangan, profesional atau pebisnis pria dan wanita.

Permasalahan yang kerap mereka hadapi adalah tak punya waktu dan terlalu sibuk. Ruang lingkup pun kecil, misalnya lingkungan kantor yang isinya orang yang sama saja. Mereka lelah untuk pendekatan lagi. Heart.inc akan menangani masalah seperti itu.

Sudah berapa banyak pasangan berakhir di pelaminan?

Kalau dibuat persentase kecocokan, Heart.inc sudah menyelaraskan pasangan hingga 70 persen. Hal terpenting, kepribadian serta keterbukaan orang itu seperti apa. Sebab, sikap terbuka memudahkan orang mendapat pasangan.

Heart.inc memberi kesempatan kencan pertama, lanjut kencan kedua untuk mencari chemistry. Kami akan mengatur jadwal kencan resmi. Ada anggota yang tiba-tiba jadian dan menikah beberapa bulan kemudian. Tingkat keberhasilannya bisa 80 persen, berdasarkan chemistry saat kencan pertama.

Ada keuntungan tersendiri menjadi biro jodoh bersertifikat?

Tentu. Heart.inc menjadi banyak yang kenal. Kalau (dikenal) dari media ya wajar, tapi justru mereka tahu Heart.inc dari google. Hal ini mengejutkan. Saya tidak menyangka kalau orang Indonesia antusias dengan biro jodoh.


Baca juga: Mencari Uang dengan Menawarkan Cinta (Bagian-1)


Bagaimana strategi Heart.in dalam memasarkan layanan?

Sejak awal berdiri hingga sekarang, saya belum memasarkan Heart.inc dalam bentuk apa pun. Tapi, strategi pemasaran saya melalui marketing trust dan WOM (Word Of Mouth). Orang yang datang pada kami termasuk sudah mandiri secara keuangan dan mereka rela mengeluarkan uang untuk bergabung.

Keistimewaan layanan berbayar Heart.inc dari situs serupa lain?

Untuk menjadi anggota, ada beberapa tahap. Setelah masuk situs Heart.inc, orang harus daftar. Nanti akan diseleksi tim kami. Anggota yang kami seleksi akan membuat janji bertemu dan konsultasi selama satu jam.

Dari pertemuan itu, kami akan mengetahui layanan yang cocok untuk calon klien. Kalau setuju, mereka akan menandatangani kontrak, mengurus administrasi, dan menerima formulir daring yang kami kirim dengan masa kedaluwarsa 14 hari.

Keanggotaan mulai berjalan setelah tanda tangan kontrak, bukan kapan transfer atau setelah isi formulir. Setelah semua lengkap, kita akan atur jadwal kencan jika ada kandidat atau klien yang serasi.

Sumber: Smart-money.co


(ROS)