BTN Target Gaet Setengah Juta Penabung Baru

   •    Senin, 04 Dec 2017 10:31 WIB
btn
BTN Target Gaet Setengah Juta Penabung Baru
Manajemen BTN saat meluncurkan Super Untung Jaman Now (Foto: dokumentasi BTN)

Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) (BBTN) atau BTN menargetkan bisa merangkul sekitar 500 ribu nasabah baru. Target tersebut sejalan dengan diadakannya strategi yang dilakukan perseroan. Tentu hal itu diharapkan bisa mendukung aktivitas bisnis di masa mendatang.

"Target ini melalui program berhadiah langsung tanpa diundi yakni 'Super Untung Jaman Now'. Program ini merupakan penyempurnaan dari program Super Untung yang pernah diluncurkan BTN pada 2013 silam," ujar Managing Director BTN Budi Satria, dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin, 4 Desember 2017.

Budi menjelaskan, BTN menawarkan hadiah yang menarik yang mengadopsi teknologi terkini terkait gaya hidup di antaranya ponsel iPhone, laptop, kamera mirrorless, dan perangkat audio untuk mendukung produktivitas, serta gaya hidup kekinian.

Untuk program Super Untung tahun ini, BTN menggandeng JD.ID, situs belanja online yang menjual beragam perangkat elektronik original. Dengan hadirnya JD.ID, nasabah bisa langsung mendapatkan hadiahnya, ketika mereka sudah menuntaskan administrasi dan prasyarat sebagai nasabah program ini.

Syaratnya antara lain adalah membuka Tabungan BTN Batara dan melakukan penempatan dana dengan nominal sesuai dengan jenis hadiah yang diinginkan dalam waktu tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan adalah enam hingga 60 bulan.

Sebagai ilustrasi, misalnya, nasabah menginginkan iPhone X maka diwajibkan menyetorkan sejumlah dana di rekening tabungan BTN Batara dan dana tersebut tidak dapat diambil selama jangka waktu yang telah disepakati.

"Kami menukar dana dari bunga simpanan per bulan dengan hadiah langsung seperti ini, sehingga nasabah bisa langsung menikmati bunganya di depan dalam bentuk hadiah yang ia pilih sendiri tanpa perlu menunggu bunganya cair tiap bulan, sementara saldo tabungannya aman," papar Budi.

Adapun nilai dari hadiah yang ditawarkan dari program yang berlangsung mulai Desember 2017 sampai Maret 2018 ini melebihi nilai dari bunga rata-rata tabungan yang ada saat ini. Penabung program ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap target penabung baru yakni sebesar 1,3 juta penabung dalam satu tahun ke depan.

"Dari sejumlah riset, sebagian besar konsumen memilih berbelanja kebutuhan elektronik, seperti ponsel, kamera dan laptop sehingga hadiah ini menjadi daya tarik utama nasabah untuk mau menyimpan dananya di bank, hadiah menjadi salah satu strategi selain fasilitas dan layanan perbankan yang mumpuni," kata Budi.

Sebagai informasi, BTN melakukan sejumlah strategi untuk mengerek Dana Pihak Ketiga (DPK) menjelang akhir tahun ini, di antaranya meluncurkan Tabungan BTN SIAP! pada oktober lalu dan berencana merilis Program undian Serbu BTN pada 2018.

"Kami menargetkan tahun depan bisa menggapai pertumbuhan DPK sebesar 23 persen dibandingkan pencapaian tahun ini yang kami targetkan mencapai sekitar Rp190-an triliun," tambahnya.

Per Oktober lalu, bank dengan kode saham BBTN ini telah mencatat pertumbuhan DPK sebesar 16,12 persen dibandingkan Oktober 2016 menjadi sebesar Rp172 triliun. Adapun porsi CASA mencapai 47,9 persen dari komposisi DPK.

 


(ABD)