Pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan Meninggal Dunia

Angga Bratadharma    •    Sabtu, 10 Mar 2018 12:16 WIB
obituarimatahari department store
Pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan Meninggal Dunia
Hari Darmawan (Foto: Taman Wisata Matahari)

Jakarta: Kabar duka datang dari pendiri Matahari Departement Store Hari Darmawan yang dikabarkan meninggal dunia pada pagi tadi. Hari Darmawan meninggal dunia di Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"Iya betul meninggal dunia (Hari Darmawan). Saya mendapat kabar itu dari pihak keluarga pagi tadi. Rumah dukanya di Bogor dan nantinya mau di bawa ke Bali oleh keluarga," kata Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, ketika dihubungi Medcom.id, Sabtu, 10 Maret 2018.

Tidak hanya itu, Theo juga membagikan informasi kepada Medcom.id mengenai isi pesan whatsapp dari pihak keluarga kepada dirinya.

"Berita DUKA untuk keluarga kami. Papa kami, Hari Darmawan meninggal dunia pada pagi ini dan sekarang berada di RSUD Ciawi. Keluarga memutuskan untuk membawa jenazah beliau untuk di kremasi di Bali. Info rumah duka di Bali menyusul. Terima kasih atas perhatiannya (Keluarga almarhum Hari Darmawan)," tulis pesan whatsapp tersebut.

Hari Darmawan adalah seorang pengusaha nasional Indonesia yang merupakan pendiri toko jaringan ritel terkemuka Matahari Department Store dan tempat wisata populer di Cisarua, Bogor, yaitu Taman Wisata Matahari.

Pada 1958, gerai pertama Matahari Department Store dibuka pada 24 Oktober dan dikelola oleh Hari Darmawan. Gerai ini menempati gedung dua lantai seluas 150 meter persegi di Pasar Baru, Jakarta. Lalu, pada 1972 Matahari menjadi pelopor konsep department store modern di Indonesia.


(ABD)