Kemenhub Minta Pemda DKI Perluas Pelabuhan Muara Angke

Annisa ayu artanti    •    Minggu, 17 Jun 2018 15:47 WIB
pelabuhan
Kemenhub Minta Pemda DKI Perluas Pelabuhan Muara Angke
Muara Angke.Medcom/Ayu.

Jakarta: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta Pelabuhan Muara Angke, Jakarta diperluas. Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan hasil sidaknya hari ini di Dermaga Kali Adem.

Ia menilai fasilitas pelabuhan khususnya Dermaga Kali Adem masih jauh dibawah rata-rata fasilitas pelabuhan. Perluasan pelabuhan diharapkan dapat menambah kapasitas penumpang.

"Saya akan usulkan kepada Pemda DKI untuk diperbesar pelabuhan," kata Budi di Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu, 17 Juni 2018.

Ia menekankan perluasan dilakukan untuk persiapan Lebaran tahun depan. Penumpang yang menyebrang ke Pulau Seribu saat itu diperkirakan akan terus meningkat dibandingkan dengan saat ini dan hari libur biasa.

"Saya koordinasi dengan Pemda DKI karena ini kapasitas mereka khususnya saat lebaran, saat sabtu-minggu ini kurang," ucap dia.

Seperti diketahui, pantauan Medcom.id, dermaga Kali Adem memang sangat padat penumpang hari ini. Berdasarkan data dari kepala KSOP kelas V Muara Angke, Kapten Mardiantika Sanggur hari ini penumpang yang menyebrang dari Muara Angke ke Kepulauan Seribu sebanyak 4.412 orang.

 


(SAW)