Platform Digital untuk Belajar Reksa Dana Resmi Meluncur

Desi Angriani    •    Kamis, 15 Jun 2017 13:09 WIB
reksa dana
Platform Digital untuk Belajar Reksa Dana Resmi Meluncur
Presiden Direktur Aberdeen Asset Management Sigit P Wiryadi (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Aberdeen Asset Management bersama Philip Sekuritas Indonesia meluncurkan platform digital yang memberikan edukasi tentang berinvestasi bagi kaum milenial. Platform digital tersebut berisi 10 aturan dalam investasi saham bagi pemula yang dikemas lewat video dan game.

Presiden Direktur Aberdeen Asset Management Sigit P Wiryadi mengatakan, investasi lewat reksa dana bukan sesuatu yang rumit atau menakutkan jika dipahami dengan baik dan benar. Terlebih persepsi anak muda terhadap produk investasi mahal dan berisiko tinggi.

"Ini yang menjadi alasan kami meluncurkan kampanye edukasi lewat microsite 10 golden rules," kata Sigit, dalam sebuah diskusi di Menara Dea Tower II, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Sigit menjelaskan, peluncuran microsite ini merupakan bagian dari komitmen Aberdeen untuk mendukung pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam melakukan edukasi keuangan serta memberikan perspektif yang transparan kepada publik.

"Pemahaman akan pengetahuan dan informasi merupakan salah satu kunci kesuksesan investasi,” ucap dia.

Sigit menambahkan, kelas ekonomi menengah ke atas di Indonesia akan tumbuh dari 17,3 juta keluarga di 2014 menjadi lebih dari 20 juta keluarga di 2030. Sebab itu, perseroan merasa penting untuk memberikan pemahaman tentang inevstasi kepada generasi muda.

"Oleh karena itu penting untuk mengedukasi sedini mungkin tentang pentingnya berinvestasi kepada generasi muda, yang dalam 10 atau 20 tahun ke depan akan mendominasi ekonomi dan segmentasi konsumen Indonesia," ungkap Sigit.

Sementara itu, Manager Investasi Aberdeen Asset Management Bharat Joshi menambahkan, microsite 10 Golden Rules berisi 10 prinsip dasar dalam proses investasi Aberdeen. Namun telah didesain sedemikian rupa sehingga dapat dipahami dengan mudah dan menyenangkan.

"Program belajar reksa dana lewat microsite 10 Golden Rules terdiri dari berbagai konten menarik termasuk video, kuis berhadiah, dan artikel-artikel berisi tips berinvestasi dengan baik dan benar. Kami harapkan, kampanye ini akan meningkatkan pemahaman pentingnya investasi sejak usia muda untuk perencanaan keuangan di masa depan," pungkasnya.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA