Mendag Pastikan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Stabil

Husen Miftahudin    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:28 WIB
bahan pokok
Mendag Pastikan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Stabil
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. (FOTO: MI/Galih Pradipta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memastikan harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional stabil. Enggar membuktikannya setelah beberapa kali mengunjungi pasar tradisional.

Terakhir, Enggar mengunjungi Pasar Kranggot, Cilegon, Banten. Di pasar itu, beberapa harga kebutuhan bahan pokok yang sering diburu masyarakat menjelang Lebaran, seperti daging sapi dan beras, stabil.

"Harga yang paling stabil adalah daging. Dari pengalaman kita itu daging paling tajam naiknya," ungkap Enggar dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017.

Daging sapi segar di Pasar Kranggot saat ini Rp105 ribu per kilogram (kg). Padahal daging sapi segar di ritel sekitar Rp110 ribu hingga Rp120 ribu per kg.

"Bahkan pernah naik sampai Rp160 ribu per kg, tapi turun lagi. Di sini harganya stabil karena pasokannya terjaga," papar dia.

Tak hanya daging, beras juga menjadi komoditas yang harganya stabil. "Beras paling murah di sini (harganya) Rp8.000. Itu menunjukan bahwa dengan pasokan yang berlebih membuat harga stabil dan terkendali," beber Enggar.

Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi, mengaku pasokan bahan pokok di Pasar Tradisional Kranggot terjaga. Kerja sama Kemendag dan pemerintah daerah dalam menyediakan bahan-bahan pokok jadi faktor utama tercukupinya ketersediaan.

"Ini karena ketegasan pemerintah untuk memberantas spekulan dan sebagainya," tutup Tubagus.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA