Bank Sinarmas Berdonasi via Digital

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 15 Jul 2017 12:29 WIB
bank sinarmas
Bank Sinarmas Berdonasi via Digital
Bank Sinarmas Berdonasi via Digital. (FOTO: dokumentasi Bank Sinarmas)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mengajak masyarakat untuk berdonasi secara digital selama 20 hari di bulan Ramadan lalu. Hasilnya BSIM berhasil mengumpulkan 13.297 kg beras dari partisipasi netizen di media sosial. Programnya sendiri bertajuk 'Secangkir Kebahagiaan Ramadan 2017 yang berlangsung pada 30 Mei hingga 19 Juni.

Direktur Utama BSIM Freenyan Liwang mengucapkan terimakasihnya atas keberhasilan program tersebut dalam kegiatan sosial untuk membantu sesama yang dilakukan secara berkala. Bahkan sejak 2015, Bank Sinarmas telah menetapkan program ini sebagai aktivitas sosial perseroan.

"Melalui program ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama dengan cara yang sangat mudah, yakni cukup dengan like, share dan atau follow media sosial kami," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

Adapun untuk proses donasinya, masyarakat tidak perlu mengirimkan beras. Netizen hanya perlu like atau follow akun media sosial BSIM selama periode berlangsung. Nantinya, setiap klik like, share atau follow-an tersebut, akan ditukarkan dengan 1 kg beras oleh perseroan.

Selanjutnya, beras hasil donasi kemudian disumbangkan ke yayasan dan panti sosial yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia dalam rentang waktu 7-11 Juli lalu.

"Kemajuan teknologi memang membawa perubahan besar dalam cara kita berinteraksi. Kami ingin ajak netizen, terutama anak muda, untuk melakukan hal yang positif melalui media sosial tanpa memandang latar belakangnya," jelas dia.

Untuk diketahui, pada tahun 2015, program Secangkir Kebahagiaan yang digelar pada bulan ramadan berhasil mengumpulkan donasi sebesar 3.489 kg beras. Pada 2016, program ini digelar saat Tahun Baru Imlek dan perseroan berhasil mengumpulkan 2.671 kg beras.

Sedangkan untuk tahun ini perseroan berhasil mengadakan program Secangkir Kebahagiaan pada perayaan waisak, ramadan dan natal. Saat waisak lalu, beras yang berhasil dikumpulkan 6.188 kg melalui media sosial dan hingga Juni lalu, beras donasi yang dikumpulkan perseroan telah mencapai 19.489 kg.

"Dengan menggelar program donasi berbasis digital secara berkelanjutan, BSIM memberi ruang pada masyarakat untuk menunjukkan kepedulian sekaligus merayakan cinta kasih kepada sesama dengan berbasis teknologi," tutupnya.


(AHL)