Banjir Tawaran Kerja, Mantan Wadirut Pertamina Menolak

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 03 May 2017 15:12 WIB
pertaminarehat
Banjir Tawaran Kerja, Mantan Wadirut Pertamina Menolak
Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengaku banyak ditawari pekerjaan pasca dicopot dari jabatannya pertengahan Maret lalu.

Saat ditemui usai acara pisah sambut direktur utama di Kantor Pusat Pertamina, pria yang hangat disapa Abe ini mengaku banyak menolak tawaran pekerjaan. Apalagi tawaran tersebut berasal dari perusahaan asing.

"(Tawaran pekerjaan) Ya banyak lah. Kalau saya terima tawaran dari perusahaan asing nanti muncul isu saya tidak nasionalis," kata Abe di Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Pria yang berkarier di perusahaan migas nasional lebih dari 40 tahun ini menuturkan, beberapa tawaran kerja yang menghampirinya bergerak dibidang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM), ritel, dan tambang batu bara.

Namun tawaran pekerjaaan tersebut ditolaknya lantaran ia ingin istirahat dan fokus menulis buku. Ia merasa dengan menulis maka akan memupuk amal untuk dirinya di masa depan.

"Ada yang bergerak di storage, ada juga yang bergerak memang? di ritel, migas juga ada, ada perusahaan tambang batu bara nawarin. Saya tolak. Iya lah, mau istirahat dulu," ujar dia.

Meskipun banyak menolak beberapa pekerjaan, secara tersirat Abe melanjutkan jika dirinya ditugaskan untuk membantu negara dalam hal ini menjadi Staf Khusus Menteri BUMN Rini Soemarno, ia akan siap sepenuhnya.

"Saya sampaikan ke Ibu saya tidak diangkat jadi apa pun, tapi kalau bantu buat negara sifatnya apa pun bisa. Jadi jangan dikatakan sebagai Staf Khusus, bantu saja," pungkas dia.


(AHL)