Jejak Karier Almarhum Rizkan Chandra

Ade Hapsari Lestarini    •    Minggu, 16 Jul 2017 00:19 WIB
semen indonesia
Jejak Karier Almarhum Rizkan Chandra
Dirut Semen Indonesia Rizkan Chandra (tengah) meninggal dunia. (FOTO: MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Rizkan Chandra tutup usia. Kiprah Rizkan di perusahaan semen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini sudah lebih dari setahun lamanya.

Corporate Secretary Semen Indonesia Agung Wiharto mengungkapkan Rizkan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB Sabtu 15 Juli 2017 di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Pusat. Rizkan meninggal karena penyakit yang dideritanya dalam satu bulan terakhir.

Metrotvnews.com mencoba merangkum jejak karier Rizkan Chandra. Pria yang lahir pada 27 Januari 1969 tersebut diangkat sebagai Direktur Utama pada rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 13 Mei 2016 yang akan berakhir pada 2020.

Rizkan menggantikan posisi pejabat sebelumnya, Suparni. Sebelum menjabat Dirut, Rizkan semula berada di posisi sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis. Demikian seperti dikutip dari laman Semen Indonesia.

Baca: Dirut Semen Indonesia Meninggal Dunia

Selain itu, Rizkan juga pernah menjabat sebagai Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisaris PT Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Caraka.

Semasa hidup, Rizkan juga pernah menempuh pendidikan S1 di Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pendidikan S2 (MSc in Management of Technology) National University of Singapore.

Rizkan rencananya disemayamkan di rumah duka berada di Foresta Collinare C1 Nomor 9 Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. "Manajemen banyak yang lagi di Gresik. Sekarang lagi mau terbang ke Jakarta," tutur Agung kepada Metrotvnews.com.

Senada, pihak Kementerian BUMN pun langsung mengirimkan kabar duka:

"Inalillahi wainnailaihi rojiun.. Telah berpulang sahabat kita Bpk Rizkan Chandra Dirut Semen Indonesia. Mohon doa Alm smg husnul khotimah dan selalu di sisi Allah SWT Aamiin YRA."


(AHL)