Kementan Terbantu HKTI

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 10 Feb 2018 14:41 WIB
berita kementan
Kementan Terbantu HKTI
Amran Sulaiman dan Moeldoko. Foto: Medcom.id/Gervin N. Purba

Banjarmasin: Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan Kementan semakin mudah menyelesaikan masalah, karena ada bantuan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). 50 persen masalah di sektor pertanian diselesaikan HKTI.

"Sekarang pekerjaan menyelesaikan persoalan petanian berkurang. Sekarang keluhan melalui HKTI, kemudian ke Ketua Umum (Ketua Umum HKTI Moeldoko) permasalahan selesai 50 persen, apapun masalahnya," kata Amran saat pelantikan pengurus DPP dan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Selatan periode 2017-2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 10 Februari 2018.

Menurut Amran, sejak dipimpin Moeldoko, HKTI banyak berperan membantu pemerintah dalam merespons keluhan para petani. Ia berkelakar, ke depan para petani tidak perlu lagi mengungkapkan keluhan ke Kementan lagi.

"Pak kepala dinas, nanti bilang semua keluhan melalui Ketua HKTI. Jangan semuanya ke Mentan. Beliau (Moeldoko) dilantik, separuh persoalan sudah rampung. Sekarang keluhan dibalik, 50 persen ke HKTI, masalah teknis ke Kementan," ujar Amran berkelakar.

Pada dasarnya, Amran mengakui dalam menyelesaikan permasalahan di sektor pertanian perlu sinergi dengan berbagai pihak, termasuk HKTI. Ia menegaskan, pihaknya bersama HKTI bahu membahu demi mensejahterakan para petani.

"Semua pihak yang ingin berkontribusi pada sektor pertanian, kita harus bahu membahu angkat pangan kita," imbuhnya.

Sedangkan Moeldoko mengatakan selama ini HKTI selalu mendapat dukungan penuh dari Kementan. Ia berharap dukungan tidak hanya datang dari Kementan dalam upaya membangun kesejahteraan petani.

"Jadi nanti pemda memberikan dukungan, menteri berikan dukungan. Semoga semua lancar," tutur Moeldoko.

Usai pelantikan pengurus, Amran bersama Moeldoko mengunjungi pameran produk pertanian hasil karya para anggota HKTI.


(TRK)

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA