Kuartal I-2016

Unit Syariah Manulife Catat Premi Bruto Tumbuh 84%

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 29 Jun 2016 14:21 WIB
asuransimanulife aset manajemen indonesia
Unit Syariah Manulife Catat Premi Bruto Tumbuh 84%
Head of Unit Syariah Manulife Indonesia Yetty Rochyatini (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Unit Syariah Manulife Indonesia mencatat memperoleh premi burto sebesar Rp25,2 miliar di kuartal I-2016. Angka itu mengalami pertumbuhan sebanyak 84 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang berada di posisi Rp13,7 miliar.

"Kinerja ini mencerminkan kualitas layanan dan rekomendasi keuangan syariah yang kami berikan kepada nasabah dan merupakan indikasi semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada kami," ujar Head of Unit Syariah Manulife Indonesia Yetty Rochyatini, di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Selain itu, anak usaha PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia ini mampu mencetak surplus underwriting senilai Rp1,6 miliar atau meningkat sebanyak 210 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Sedangkan basis nasabah meningkat sebanyak 120 persen menjadi 1.886 peserta.

"Surplus underwriting yang berhasil kami bukukan secara konsisten sejak Unit Syariah Manulife didirikan pada 2009 menunjukkan kemampuan kami untuk memastikan pertumbuhan dana tabarru yang baik serta penjualan yang berkualitas," jelas dia.

Unit Syariah Manulife Indonesia, lanjut Yetti, menawarkan solusi asuransi dan investasi syariah andalan melalui sekitar 7.000 tenaga pemasar. Bahkan total pemasar ini telah memiliki sertifikat syariah dan tersebar di 25 lokasi kantor pemasaran pada 2015.

Untuk mendukung komitmennya dalam melayani kebutuhan asuransi berbasis syariah di Indonesia, Manulife Indonesia menggulirkan berbagai inovasi layanan. Investasi penting ini dilakukan untuk terus untuk memastikan Manulife Indonesia tetap dapat memenuhi kebutuhan nasabah.

"Komitmen Unit Syariah Manulife Indonesia untuk membantu nasabah mewujudkan impian dan aspirasi mereka tercermin dari upaya untuk menawarkan berbagai solusi inovatif dan menyediakan pengalaman nasabah yang tak tertandingi," pungkasnya.


(ABD)