Dana Amnesti Pajak Bank Mandiri Capai Rp6,6 Triliun

Angga Bratadharma    •    Jumat, 23 Sep 2016 09:39 WIB
bank mandiritax amnesty
Dana Amnesti Pajak Bank Mandiri Capai Rp6,6 Triliun
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Rafas. (FOTO: MTVN/Angga Bratadharma)

Metrotvnews.com, Belitung: Bank Mandiri terus melakukan sosialisasi kebijakan amnesti pajak dengan harapan banyak dari Waijb Pajak (WP) yang mengikuti program tersebut. Dari sosialisasi yang dikelola, Bank Mandiri mencatat total dana amnesti pajak mencapai Rp6,6 triliun.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, jumlah tersebut terbagi atas 29,015 transaksi tebusan dengan nilai Rp5,948 triliun dan 145 transaksi repatriasi dengan nilai Rp653,638 miliar. Adapun angka Rp6,6 triliun tersebut tercatat sampai Kamis 22 September.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, menyiapkan klinik-klinik pajak yang dapat memiliki informasi yang komprehensif tentang berbagai ketentuan dan persyaratan terkait amnesti pajak kepada nasabah utama dan korporasi.

"Untuk itu, kami juga melakukan komunikasi intensif dengan Ditjen Pajak," kata Rohan, di Belitung, Kamis, 22 September.

Di samping ketentuan terkait amnesti pajak, lanjut Rohan, klinik-klinik tersebut juga memberikan konsultasi keuangan mengenai produk-produk investasi yang bisa dipilih wajib pajak yang ingin merepatriasi dana ke Indonesia, seperti produk treasury, asset management, pasar modal, capital/venture funds hingga produk asuransi.

"Kami akan bekerja keras dalam mendukung Amnesti Pajak untuk kemajuan Indonesia," pungkas Rohan.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA