Ikuti Sayembara Desain Arsitektur Fasad Bangunan BCA, Menangkan Hadiah Total Rp120 Juta

M Studio    •    Selasa, 23 Aug 2016 10:00 WIB
berita bca
Ikuti Sayembara Desain Arsitektur Fasad Bangunan BCA, Menangkan Hadiah Total Rp120 Juta
Karya peserta sayembara harus sudah diterima oleh panitia selambatnya pada 18 November 2016 (Foto:Dok.BCA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keindahan sebuah bangunan sangat dipengaruhi oleh tampak muka atau fasad-nya. Selain menjadi daya tarik tersendiri, fasad sebuah bangunan yang merupakan representasi dari perusahaan tertentu juga menjadi ciri khas yang sangat berpengaruh terhadap brand image perusahaan tersebut.

Sebagai bank pilihan utama masyarakat yang memberikan layanan berkualitas dan solusi perbankan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sadar akan pentingnya sebuah brand image yang ditampilkan melalui fasad gedung kantor BCA.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi dan sebagai wujud kepedulian BCA terhadap perkembangan arsitektur Indonesia, BCA ingin menampilkan image sebagai bank yang modern, berteknologi tinggi, namun tetap berwawasan lingkungan (green design).

Bagaimana agar identitas BCA terwakili oleh tampilan fasad-nya? Bekerja sama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), BCA mengadakan Sayembara Desain Arsitektur Fasad Bangunan BCA memperebutkan hadiah total sebesar Rp120 juta.

Beberapa kriteria penilaian sayembara ini, sebagai berikut:

- Muatan desain berwawasan lingkungan (green design)
- Tampilan modern teknologi (modern and high tech)
- Kemudahan untuk direalisasikan/dibangun (constructible)
- Kepraktisan operasional dalam hal kemudahan pemeliharaan (low maintenance)

Sayembara terbuka untuk umum,baik perorangan maupun kelompok (maksimal  5 orang). Pendaftaran dibuka pada 19 Agustus hingga 18 November 2016, selambatnya pukul 19.00 WIB melalui alamat:

Sekretariat Panitia Pelaksana Penyelenggara Sayembara Desain Arsitektur Tampak Muka (Fasad) Bangunan PT Bank Central Asia Tbk.

IkatanArsitek Indonesia, Sekretariat Nasional
Gedung Jakarta Design Center, lantai 7 Jl Gatot Subroto Kavling 53 Jakarta 10260


Bagi peserta yang telah mendaftar akan ada informasi aanwidjzing atau penjelasan teknis pada 21 September 2016.  Karya peserta sayembara harus sudah diterima oleh panitia selambatnya pada 18 November 2016.

Seleksi karya peserta akan dilakukan melalui dua tahap penjurian. Tahap 1 pada 28 November 2016 dan Tahap kedua pada 17 Februari 2016. Pemenang akan diumumkan pada 21 Februari 2017.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter @haloBCA. Atau kunjungi situs www.bca.co.id dan www.iai.or.id atau menghubungi (021) 530 4715.

Ayo, ikut ambil bagian membuat penampilan baru BCA yang lebih modern, berteknologi tinggi dan berwawasan lingkungan!


(ROS)