ADHI Raih Pembayaran Tahap Kedua Proyek LRT

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 30 Nov 2018 08:14 WIB
adhi karya
ADHI Raih Pembayaran Tahap Kedua Proyek LRT
Ilustrasi (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan mendapat pembayaran tahap kedua proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek sebesar Rp2,844 miliar dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Adapun pembayaran tersebut dijanjikan dilakukan paling lambat pada minggu kedua Desember 2018.

"Kami dijanjikan paling lambat minggu kedua (Desember 2018). Pembayaran tahap kedua Rp2,844 triliun," kata Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, Kamis, 29 November 2018.

Entus menjelaskan KAI sedang menunggu dana pembayaran tersebut masuk setelah dokumen pembayaran LRT Jabodebek telah di tandatangani Direktur Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan. Saat ini, proses pembayaran LRT tersebut masih menunggu audit proses pembayaran yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Entus memperkirakan dana akan mulai masuk ke Kereta Api Indonesia (KAI) pada pekan depan. "Pembayaran ini memang didesain oleh KAI menggunakan Penyertaan Modal Negara (PMN). PMN sudah turun semuanya," jelas Entus.

Adapun dengan adanya dana yang masuk akan berdampak pada kinerja keuangan perusahaan. Sebelumnya, Adhi menerima pembayaran tahap pertama pengerjaan LRT Jabodebek senilai Rp3,42 triliun. Dana segar itu telah diterima perseroan pada kuartal I-2018.


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

3 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA