Bank Sinarmas Salurkan Kredit Rp20 Triliun hingga Kuartal III-2017

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 16 Nov 2017 11:55 WIB
bank sinarmas
Bank Sinarmas Salurkan Kredit Rp20 Triliun hingga Kuartal III-2017
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mencatat hingga akhir September 2017 telah menyalurkan kredit sebesar Rp20 triliun atau tumbuh tujuh persen secara year on year (yoy) di mana kredit UMKM bertumbuh 14 persen. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp25 triliun atau tumbuh 16 persen dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya.

"Perolehan CASA bank adalah Rp14 triliun atau tumbuh 21 persen dari kuartal III-2016. NPL Bank Sinarmas per september 2017 di kisaran 2,5 persen dan masih berada dalam batasan yang diterima dan dikelola perseroan," kata Direktur Bank Sinarmas Hanafi Himawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 16 November 2017.

Pendapatan bunga bersih meningkat Rp1.428 milliar atau bertumbuh delapan persen dari kuartal III 2016 sebesar Rp1.320 milliar sejalan dengan pertumbuhan kredit. Laba sebelum pajak yang dicatat sebesar Rp240 milliar dengan memperhitungkan prinsip kehati-hatian perseroan dalam pembentukan beban kerugian penurunan nilai aset keuangan dan peningkatan operasional.

Perseroan terus berkomitmen pada pelayanan nasabah dengan pengembangan kantor sejumlah 416 kantor yang tersebar di 34 provinsi dan 171 kota serta didukung 794 unit mesin ATM dan menjalin kerja sama dengan partner strategis untuk layanan prima Bank Sinarmas kepada nasabah.

"Kami berbahagia sekaligus bangga karena apa yang kami peroleh sesuai dengan arah strategi kami kedepan yaitu menyediakan financial solution berbasis digital kepada nasabah kami," ujar Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo.

Selain itu, untuk meningkatkan bisnis Bank, sumber daya manusia yang handal dan mampu, memiliki peran yang sangat penting. Karenanya perseroan senantiasa memperkuat pengelolaan sumber daya manusia untuk memastikan kelangsungan perubahan yang berkelanjutan.


(AHL)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA