BCA Bidik Kredit bagi 1.000 Lebih Kendaraan di BCA Expoversary

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 09 Feb 2018 18:37 WIB
bca
BCA Bidik Kredit bagi 1.000 Lebih Kendaraan di BCA Expoversary
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (FOTO: medcom.id/Eko Nordiansyah)

Tangerang: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan pemberian kredit lebih dari 1.000 kendaraan bermotor dalam BCA Expoversary. Target tersebut mengacu pada gelaran tahun lalu yang mampu menyalurkan sekira 1.236 unit kendaraan bermotor.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan secara pertumbuhan perseroan mengingkan pembiayaan untuk konsumer bisa double digit. Apalagi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) merupakan investasi bagi debiturnya.

"Tapi kalau untuk growth consumer loan, kita melihatnya ini bukan semata untuk konsumsi tapi kalau rumah kendaraan itu kan juga termasuk investasi," kata dia di ICE BSD City, Tangerang, Jumat 9 Februari 2018.

Secara rata-rata BCA menyalurkan KPR sebanyak Rp79 triliun sedangkan KKB sebanyak Rp80 triliun. Dari situ perseroan mencatat adanya pertumbuhan sekitar Rp20 triliun setiap tahunnya.

Dirinya menambahkan, BCA sebenarnya tak memasang target khusus dalam setiap gelaran BCA Expo. Pasalnya acara ini dimaksudkan agar memberi kemudahan bagi masyarakat, khususnya nasabah BCA yang ingin mendapatkan informasi pembiayaan tak hanya rumah dan kendaraan bermotor.

BCA Expo akan dikemas dalam rangka menyemarakkan HUT BCA ke-61 dengan nama BCA Expoversary yang digelar secara terbuka untuk umum dan berlangsung dari 9-11 Februari 2018 di ICE BSD Tangerang. Berbagai program yang ditawarkan antara lain mulai dari properti, mobil, makanan, fashion, tiket pesawat, hingga paket wisata domestik, serta berbagai solusi produk BCA dan anak perusahaan.

BCA Expoversary 2018 ini menghadirkan promo spesial bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya di lebih dari 100 tenants. BCA Expoversary 2018 melibatkan kurang lebih 22 merek kendaraan bermotor ternama, enam pengembang kakap, puluhan booth food & beverages, puluhan fashion & lifestyle ternama, dan masih banyak lagi.


(AHL)