PII Berikan Kompensasi Warga Terdampak Tol Serang-Panimbang

   •    Rabu, 18 Apr 2018 16:51 WIB
penjaminan infrastruktur indonesia
PII Berikan Kompensasi Warga Terdampak Tol Serang-Panimbang
Hasil renovasi dan pembangunan perpustakaan ramah anak di SDN Panosogan 1 Kabupaten Serang, Banten.

Jakarta: BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia memberikan kompensasi kepada warga yang terdampak pembangunan proyek Tol Serang-Panimbang. Proyek itu hingga kini masih tahap pembebasan lahan yang ditargetkan rampung pada Juni 2018.
 
SVP Corporate Secretary and Communications PT PII, Indra Pradana Singawinata mengatakan, salah satu kompensasi yang diberikan adalah renovasi dan pembangunan perpustakaan ramah anak di SDN Panosogan 1 Kabupaten Serang, Banten.
 
"Kami mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang bermanfaat. Itu semua bisa terwujud jika pendidikan terjamin," kata Indra dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 April 2018.

Baca: Empat Proyek Jalan Tol Senilai Rp37,2 Triliun Dijamin Pemerintah

Idra mengatakan, pihaknya fokus pada aspek pendidikan untuk mendukung gerakan literasi sekolah. Komitmen diberikan melalui dukungan ketersediaan fasilitas, sarana dan prasarana serta bahan bacaan.
 
"Kami berharap perpustakaan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para siswa-siswi sekolah dan dapat membentuk budaya membaca sejak dini. Ini adalah komitmen kami dan bagian dari CSR," ujarnya.
 
Jalan Tol Serang Panimbang merupakan salah satu dari empat ruas jalan tol kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) yang mendapat dukungan pemerintah dalam bentuk penjaminan bersama dari Kementerian Keuangan dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).
 
Dengan panjang mencapai 83,677 kilometer, pengerjaan proyek ini membutuhkan total investasi senilai Rp5,329 triliun.


(FZN)