BRI Luncurkan Rumah Kreatif BUMN di Timika

   •    Selasa, 28 Aug 2018 14:53 WIB
bri
BRI Luncurkan Rumah Kreatif BUMN di Timika
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)

Timika: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI meluncurkan Rumah Kreatif BUMN di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Rumah Kreatif BUMN di Jalan Budi Utomo tersebut merupakan sinergi BRI sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Freeport Indonesia.

"Terima kasih atas kemitraan yang telah dibangun antara BRI dan Freeport, sehingga bisa berdirinya Rumah Kreatif BUMN. Semoga sinergi ini berjalan intens dan komitmen dari semua pihak bisa membuat Rumah Kreatif ini dapat berjalan terus," ungkap Kepala BRI Cabang Timika Sukarno, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 28 Agustus 2018.

Sukarno berharap Rumah Kreatif tersebut dapat dimanfaakan oleh pelaku ekonomi kreatif di Mimika sebagai wadah sosialisasi ekonomi kreatif yang ada di Mimika sehingga produk-produk ekonomi kreatif di Mimika bisa terekspos ke luar Timika.

Ia mengajak peran serta Pemerintah Daerah Mimika dalam hal ini instansi teknis terkait dengan ekonomi kreatif untuk bersama-sama meningkatkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan Rumah Kreatif BUMN.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika Ida Wahyuni mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya BRI untuk bersama-sama mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Mimika.

Ida mengatakan kehadiran Rumah Keratif BUMN telah memberikan kesempatan dan peluang kepada pelaku usaha sektor ekonomi kreatif di Mimika untuk lebih berkembang. Oleh sebab itu pihaknya akan terus mendorong pelaku ekonomi kreatif di Mimika lebih maju dan berkembang salah satunya dengan memanfaatkan Rumah Kreatif BUMN tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang mengapresiasi kehadiran Rumah Kreatif BUMN yang digagas oleh BRI Cabang Timika dan Freeport. Yohanis berharap Rumah Kreatif BUMN tidak hanya sebagai pencitraan saja, melainkan dapat berkembang terus dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Mimika.

"Selain itu, semua pemangku kepentingan juga harus terus memberikan pembinaan dan pedampingan kepada pelaku ekonomi kreatif di Mimika," pungkas Yohanis.

 


(ABD)


Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

5 hours Ago

Tiga maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya melakukan kebijakan me…

BERITA LAINNYA