Jelang Lebaran, BJB Tetap Buka Layanan Weekend Banking

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 Jun 2018 14:05 WIB
bjb
Jelang Lebaran, BJB Tetap Buka Layanan <i>Weekend Banking</i>
Gedung BJB (MI/ROMMY PUJIANTO).

Jakarta: Selama bulan Ramadan menjelang ldulfitri 1439 H, ‎PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) tetap membuka layanan weekend banking yang akan beroperasi seperti biasa setiap weekend. Perusahaan akan tutup pada 10‎ Juni, 16 Juni, dan 17 Juni 2018.

‎"Namun nasabah bisa menggunakan Iayanan nonoperasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb NET, bjb SMS, bjb EDC (bjb DIGI)," ucap D‎irektur Utama Bank BJB Ahmad lrfan‎, ‎ditemui di Kantor Cabang BJB di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Juni 2018.

Layanan menjelang liburan Lebaran, bilang dia, didukung oleh ribuan jaringan ATM. ATM bank bjb, tersebar di wilayah strategis Indonesia serta didukung oleh jaringan ATM Bersama dan Jaringan PRIMA yang tersebar di Indonesia. Jumlahnya, mencapai puluhan ribu. Menurut dia, selain penarikan uang tunai, untuk Iayanan e-channel juga menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman.

"Yakni, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan Iayanan perbankan lainnya," ungkap dia.

Selain itu, BJB juga akan melayani penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) melalui mobil Iayanan kas, kegiatan penukaran uang yang dilaksanakan di semua kantor cabang Bank BJB yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Layanan ini juga sejalan dengan upaya pihak regulator dalam hal clean money policy dan mencegah peredaran uang palsu," jelas dia.

Selama Lebaran, BJB pun menganggarkan dana tunai sebesar Rp14,4 triliun. Dana itu akan disebar di seluruh Indonesia, khususnya kota tujuan bagi pemudik di tahun ini.

Dana tunai yang disiapkan di Ramadan dan libur lebaran tahun ini sebesar Rp14,4 triliun atau mengalami peningkatan 50 persen bila dibanding periode yang sama tahun lalu.‎ Penaikan ini karena beberapa kebutuhan pencairan dana yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

‎"Ada seperti pencairan Dana Sertifikasi Guru, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), gaji ASN dan pensiunan Juni, gaji ke-14 ASN dan pensiunan, serta THR ASN dan  pensiunan," ungkap Ahmad Irfan.

BJB juga menerima penukaran uang ‎di semua kantor cabang yang dimiliki perusahaan. Tapi, selama bulan Ramadan 1439 H, BJB melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang di sekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung.

Wilayah Jakarta dan sekitarnya, dia mengaku, perusahaan telah menunjuk penukaran uang di Kantor Cabang (KC) BSD, KC Daan Mogot, KC Gajah Mada, KC.Hasyim Ashari. "Kemudian, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC Kebayoran Baru, KC Rasuna Said, KC Rawamangun, KC SParman, dan KC Saharjo," ungkap dia.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA