IMF Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Palu dan Lombok

Suci Sedya Utami    •    Senin, 08 Oct 2018 12:26 WIB
imfGempa Lombok
IMF Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Palu dan Lombok
IMF managing director, Christine Lagarde -- Foto: AFP

Bali: Dana Moneter Internasional (IMF) memberikan bantuan sebesar Rp2 miliar untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng); dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut dipublikasikan dalam laman resmi pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018, Senin, 8 Oktober 2018.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde. Sumbangan akan disalurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah organisasi non-pemerintah, seperti World Central Kitchen, World Vision, serta lembaga lain.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga menyerahkan sumbangan dari organisasi Muslim Nahdlatul Ulama (PWNU) sebesar Rp500 juta untuk Lombok. Selain uang, bantuan kemanusiaan juga diberikan dalam bentuk 241.000 seragam sekolah dasar Guntur Macan Elementary School 1 dan 2.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo tak ketinggalan. Dia memberikan donasi melalui Bank Indonesia Nusa Tenggara, ibu kota Mataram.

Pertemuan Tahunan 2018 IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018. Ajang ini diikuti 34.000 peserta, meliputi gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara, sektor swasta, organisasi non-pemerintah (LSM), akademisi, dan media.




(Des)


Pengalihan Komando BP Batam Disebut Membuat Gaduh

Pengalihan Komando BP Batam Disebut Membuat Gaduh

1 day Ago

Pengalihan komando Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam kepa…

BERITA LAINNYA