Lumine Bawakan Sensasi Fashion Khas Jepang ke Indonesia

Kautsar Widya Prabowo    •    Jumat, 07 Dec 2018 00:59 WIB
ritel
Lumine Bawakan Sensasi Fashion Khas Jepang ke Indonesia
Salah satu pengunjung butik Lumine memadupadankan pakaian. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Jakarta: Bisnis ritel semakin tergerus oleh perkembangan zaman. Namun tidak pada ritel asal Jepang, Lumine yang justru melebarkan sayapnya. 

Indonesia menjadi negara kedua setelah Singapura yang menjadi sasaran berkembangnya bisnis tersebut. Bekerjsama dengan peritel Time International, Lumine percaya akan membawa warna baru bagi dunia mode Tanah Air. 

Berlokasi di Plaza Indonesia, lantai lima, pengunjung akan dimanjakan dengan produk fashion wanita, pria hingga aksesoris khas negara matahari terbit itu. Pada Grand opening Kamis, 6 Desember 2018, Lumine berhasil menyedot perhatian kawula muda yang memang menjadi target pasar bisnis tersebut.

Terlebih dalam butik, terdapat lokasi-lokasi yang cocok untuk berswafoto. Tidak lupa dengan menggunakan salah satu produk Lumine sebagai ornamenya. 

Director dan adviser Lumine co.ltd, Yoshiaki Arai-san menjelaskan, saat ini Indonesia memiliki pertumbuhan perekonomian yang sangat tinggi. Lumine optimistis butiknya di Plaza Indonesia dapat berkembang. 

"Yang saya ketahui penduduk Indonesia orang-orang rajin, sehingga ada peningkatan orang berpenghasilan tinggi dan cukup makmur, sehingga saya yakin pelung bisninya baik," ujarnya.

Baca: Faktor Penentu Pendirian Gerai Retail

Perbedaan budaya yang terjadi pada fashion Indonesia dengan Jepang, bukanlah halangan. Justru hal tersebut menjadi perpaduan yang tepat untuk bisa saling berkolaborasi. 

"Kami ingin memperdalam hubungan budaya melalui fashion dan bisa saling berinteraksi," imbuhnya. 

Kendati demikian, perapaduan budaya dan fashion tersebut menjadi target kedepanya dalam mengimplementasikan. Di awal kehadirannya di Indonesia, Lumine ingin lebih mengenalkan produk-produk khas Jepang. 

"Kami harap ada kerja sama dengan berbagai produsen, karena di Indonesia ada banyak produk yang diproduksi di sini, semoga ada produk baru antara Indonesia dan Jepang," tuturnya. 

Sementara itu, diharapkan kerjasama Jepang dan Indonesia kian menguat, terutama dari sektor mode dan budya. Mengingat hingga saat ini kerjasama tersebut sudah terbangun selama 60 tahun. 

Baca: Ritel Offline Masih akan Tumbuh Pesat

"Kedepan Lumine ingin berperan sebagai mediator budaya Indonesia dan Jepang, berharap banyak orang Indonesia ke Jepang dan sebaliknya agar terjadi pertukaran budaya ," pungkasnya. 

Lebih lanjut, dengan bertajuk Tokyo Mood, gerai butik tersebut telah menghadirkan 20  merek ternama, yang tidak asing dalam dunia permodelan. Seperti Tomorrowland, Slow Authentic Goods Store, Nakagawa Masashichi Shoten, serta masih banyak lainya. 

Nantinya, para pengunjung baru dapat membeli secara umum pada 8 Desmber 2018. Sehingga siap-siap untuk merasakan berbelanja pakaian, seperti berada di Kota Tokyo. 


(DMR)


Pengalihan Komando BP Batam Disebut Membuat Gaduh

Pengalihan Komando BP Batam Disebut Membuat Gaduh

1 day Ago

Pengalihan komando Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam kepa…

BERITA LAINNYA