Jokowi Resmikan Perumahan Bagi Tukang Cukur Asgar

   •    Minggu, 20 Jan 2019 12:56 WIB
jokowiperumahan
Jokowi Resmikan Perumahan Bagi Tukang Cukur Asgar
Presiden Jokowi.MI/Ramdani.

Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali membuat perumahan bagi warga berpenghasilan menengah. Pada kali ini dia melakukan peletakkan batu pertama perumahan bagi tukang rambut asal Garut yang letaknya di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Sabtu, 19 Januari 2019. Direncanakan, ada 500 rumah yang dibangun. Namun untuk tahap awal baru dibangun 150 rumah.

"Kita mau bangun perumahan khusus untuk tukang cukur Garut untuk PPRG (Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut). Ini rumah contoh yang akan dibangun tipe 30 tanahnya seluas 60. Artinya sudah lebar ini tanahnya," ujarnya seusai melihat rumah percontohan yang rampung dibangun dikutip dari Antara, Minggu, 20 Januari 2019. 

Perumahahan tersebut merupakan program dari pemerintah, yakni Program Fasilitas Likuiditas Pembayaran Perumahan (FLPP). Program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu dibantu oleh Bank Tabungan Negara dengan subsidi uang muka dari pemerintah sebesar Rp4 juta.

"Lalu bunganya disubsidi lima persen. Kita harapkan nanti harga jual rumah itu berada pada kisaran angka Rp130 juta. Cicilannya setiap bulan kurang lebih Rp800 ribu. Sangat murah," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan fasilitas perumahan itu tidak hanya untuk para pemangkas rambut PPRG, komunitas lain yang berminat bisa dipertimbangkan.

"Ya semuanya nanti akan kita siapkan di provinsi-provinsi untuk komunitas-komunitas. Kalau komunitas menghendaki artinya ya fasilitas subsidi FLPP. Karena ini ada yang di Jakarta, di Bandung, di Serang, ada yang di Karawang," pungkas mantan Wali Kota Solo itu. 



(SAW)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA