Temukan Peluang Bisnis dan Inovasi Terbaru di Fi Asia 2016!

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 22 Sep 2016 13:20 WIB
food ingredients
Temukan Peluang Bisnis dan Inovasi Terbaru di Fi Asia 2016!
Food ingredients (Fi) Asia 2016 dilaksanakan pada 21-23 September, di Jiexpo Kemayoran Hall A1-A3 dan Hall D1-D2 (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi para pelaku industri makanan dan minuman, pameran bergengsi Food ingredients (Fi) Asia 2016 yang dilaksanakan pada 21-23 September di Jiexpo Kemayoran Hall A1-A3 dan Hall D1-D2, wajib dikunjungi.

Dengan platform bisnis yang unik, Food ingredients (Fi) Asia datang ke Indonesia untuk memfasilitasi peningkatan perniagaan internasional dan jaringan bisnis bagi para profesional industri makanan dan minuman di Asia Tenggara dan seluruh penjuru dunia.

Kekayaan dan keragaman bahan food & beverage (F&B) dari negara lain,  diharapkan memberi inspirasi bagi para pelaku industri makanan di Tanah Air. Para pelaku industri Tanah Air diharapkan termotivasi untuk mengembangkan produk dan menciptakan sesuatu yang baru.

Fi Asia mencatat peningkatan luas dan kepesertaan sebesar 26 persen setiap edisinya. Ini merupakan hal yang positif terhadap pertumbuhan sektor industri makanan dan minuman, bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh kawasan Asia Tenggara. Selain itu, rekor ini juga membuktikan nilai tambah yang ditawarkan Fi Asia bagi peserta dan pengunjung pameran.

Business Director UBM Thailand Ms Rungphech (Rose) Chitanuwat, menjelaskan jika pameran yang terselenggara untuk keempat kalinya di Indonesia ini merupakan wadah yang tepat bagi pelaku industri makanan dan minuman di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya.


Business Director UBM Thailand Ms Rungphech (Rose) Chitanuwat (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

"Terlebih karena Indonesia adalah pasar bahan makanan terbesar di Asia. Sehingga, peluang besar terkait makanan dan minuman dapat tercipta di Indonesia. Untuk itu kita mengundang seluruh suplier di Asia untuk bertemu dengan manufaktur makanan dan minuman di Indonesia. Melihat banyak pelaku usaha muda di Indonesia yang sudah menjalani bisnis makanan dan minuman. Tentu dengan adanya Fi Asia dapat memberikan peran edukasi serta pengalaman baru bagi para pelaku industri makanan dan minuman," jelas Rose, saat diwawancarai oleh Metrotvnews.com, Rabu (21/9/2016).

Dengan menghadiri Fi Asia 2016, pengunjung internasional akan mendapat kesempatan ideal untuk memahami lebih baik pasar yang dinamis dan bertemu dengan rekan bisnis potensial.

Selain itu, Fi Asia 2016 menyediakan sejumlah program yang memudahkan peserta dan pengunjung mengidentifikasi elemen-elemen yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka melalui Business Matching Service, Innovation Zone, Food Product Development Competition, dan Innvoation Zone yang juga menyediakan innovation Tour.

Pengunjung juga dapat menemukan aneka kategori bahan baku makanan A hingga Z mulai dari produk sereal, pewarna, produk susu, pengemuisi, perasa, pemanis, vitamin, dan masih banyak lagi. dengan menggunakan fitur Suppliers Finder.

Dengan tagline "Find what you need in seconds," Anda cukup memasukkan nama perusahaan, nama produk, atau nomor stand pada fitur Suppliers Finder, maka akan muncul jawaban yang Anda cari. Ikon kecil akan muncul untuk menunjukkan di mana pemasok berada, Anda juga akan tahu letak keberadaan Anda sekarang, sehingga memudahkan navigasi ke tempat mereka.

Jika Anda mencari produk, Supplier Finder akan menampilkan semua pemasok yang menjual dan keberadaan mereka. Dengan ribuan pemasok berada di acara yang sama, ini akan menghemat waktu Anda dalam mencari.

Fitur baru yang diperkenalkan di Indonesia kali ini adalah keanggotaan Fi Asia yang memberikan kemudahan seperti free Wi-fi dan VIP lounge akses untuk semua acara Fi Asia di ASEAN sepanjang 2016-2020.

Selain itu, pengunjung pre-registrasi di Fi Asia 2016, juga mendapatkan akses gratis kelayanan Online Business Matching, untuk memudahkan Anda mengatur jadwal pertemuan selama berada di Fi Asia.

Dengan area pameran seluas 5 Hall (Hall A1-A3 dan Hall D1-D2), dan terdapat 650 peserta pameran dari 50 negara, akan membuat pengalaman berkunjung Anda menjadi lebih efisien.


(ROS)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA