Gaji Rp4 Juta Bisa Punya Rumah

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Sep 2016 11:22 WIB
ptpp
Gaji Rp4 Juta Bisa Punya Rumah
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dalam mengembangkan hunian pekerja di kawasan industri.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama di antara ketiganya. Kerja sama ini diharapkan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan hunian pekerja bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di daerah kawasan industri di seluruh wilayah Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Sebanyak 1‎00 ribu rumah untuk pekerja yang tergolong MBR akan dibangun. Tak ingin membuang waktu, pihak-pihak yang bersepakat pun langsung menunjuk kontraktor untuk melakukan pembangunan yakni PT Roudhoh Nusantara bersama PT BGMC Maha Agung.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSPSI Rudy Prayitno mengatakan, implementasi pengembangan hunian tersebut merupakan momentum penting di era Pemerintahan Presiden Jokowi. Hal ini diharapkan memberi keringanan bagi pekerja yang tergolong MBR memiliki rumah yang layak huni.

"Karena BPJS Ketenagakerjaan memiliki peserta dari kalangan pekerja dengan jumlah sangat besar," kata Rudy, yang juga merupakan Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Metrotvnews.com, di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Menurut Rudy ‎MBR dalam kacamata kepemilikan rumah adalah mereka yang berpenghasilan maksimal Rp4 juta per bulan bagi yang ingin membeli rumah dan maksimal Rp7 juta bagi yang ingin membeli rumah susun atau apartemen.

"Setelah konstruksi selesai akan dijadikan KPR. Pekerja jumlahnya sangat banyak, ini merupakan potensi untuk kesuksesan program sejuta rumah. Kerja sama yang juga merupakan program besar BPJS Ketenagakerjaan akan mempercepat pembangunan rumah bagi pekerja," pungkas Rudy.


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA