BKPM-Citi Indonesia Kolaborasi Bidik Investasi Asing

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 20 Sep 2016 12:03 WIB
investasi
BKPM-Citi Indonesia Kolaborasi Bidik Investasi Asing
Suasana kerja sama antara BKPM dengan Citi Indonesia (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Citi Indonesia menjalin kerja sama dalam rangka meningkatkan investasi di Indonesia. Adapun kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong dan CEO Citi Indonesia Batara Sianturi.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, pertumbuhan iklim investasi telah menjadi prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini. Hal ini termasuk investasi asing langsung yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi dan infrastuktur dalam negeri.

"Karenanya dibutuhkan langkah strategis yang sejalan dengan fungsi pokok kami, antara lain melalui kolaborasi dengan institusi keuangan berskala global yang menjembatani konsultasi dan penyelenggaraan kegiatan penanaman modal antara kami dan investor dari luar negeri," ujar dia, usai penandatanganan nota kesepahaman, di Kantor BKPM, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dirinya optimistis kerja sama dengan Citi Indonesia ini dapat memberikan manfaat serta memperkuat relasi antara pemerintah, regulator dan investor. Dengan demikian upaya yang dilakukan ini dapat semakin mendorong pertumbuhan arus penanaman modal ke Indonesia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan, kolaborasi dengan BKPM dalam mempromosikan penanaman modal di Indonesia sejalan dengan komitmen Citi Indonesia untuk senantiasa mendukung pertumbuhan perekonomian dan investasi di Indonesia.

"Kerja sama ini mencakup pemanfaatan kekuatan produk dan layanan jasa perbankan berskala global, yang selama ini dikenal sebagai keunggulan utama Citi," tuturnya.

Penandatanganan nota kesepahaman ini, lanjut Batara, mengukuhkan komitmen Citi Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini dan di masa mendatang, melalui kerja sama dalam bidang promosi bersama dan pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan terkait dengan kegiatan penanaman modal.

"Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan investasi asing langsung ke Indonesia sehingga membantu pertumbuhan perekonomian di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Hal ini sejalan dengan misi dari Citi, yaitu mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan bagi setiap pemangku kepentingan kami," tutup Batara.


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA