Avrist Bidik Rp100 Miliar dari Avrist WE 5 hingga Desember 2016

Angga Bratadharma    •    Selasa, 18 Oct 2016 13:14 WIB
asuransi
Avrist Bidik Rp100 Miliar dari Avrist WE 5 hingga Desember 2016
Suasana peluncuran Avrist Wealth Enhancer 5 Years (Foto: MTVN/Angga Bratadharma)

Metrotvnews,com, Jakarta: PT Avrist Assurance terus berupaya memberikan produk asuransi yang komprehensif atas seluruh segmen yang ada di masyarakat Indonesia baik segmen bawah, menengah, maupun atas. Adapun variasi produk asuransi yang ditawarkan juga menyasar produk asuransi berbasis investasi atau unit link.

Head of Agency Distribution West Region Avrist Assurance Dience Wijaya mengatakan, salah satu upaya Avrist untuk melengkapi produk yang dimiliki dan ditawarkan kepada masyarakat Indonesia adalah produk Avrist Wealth Enhancer 5 Years atau Avrist WE 5. Produk ini diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih komprehensif kepada masyarakat.

"Produk ini untuk tujuan jangka panjang adalah melengkapi produk-produk yang ada. Karena produk-produk asuransi yang kami miliki mulai dari bawah, menengah, hingga atas. Sedangkan produk yang single premi dan reguler premi terbilang campur," kata Wijaya, menjawab pertanyaan Metrotvnews.com, ditemui di Gedung WTC 2, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Meski produk Avrist WE 5 ini sifatnya single premi dalam artian cukup membayar satu kali premi untuk lima tahun, namun produk ini diluncurkan bukan untuk memperbesar porsi single premi terhadap reguler premi. Produk ini diluncurkan dengan tujuan memberikan kelengkapan produk di setiap segmen yang ada bagi masyarakat Indonesia.

Baca: Avrist Assurance Bidik Premi Rp490 Miliar di 2016

Produk ini ditawarkan melalui jalur distribusi keagenan dan belum ditawarkan melalui jalur distribusi bancassurance. Adapun jalur distribusi yang dimiliki Avrist yakni telemarketing, bancassurance, dan jalur distribusi keagenan. Saat ini, jumlah agen yang dimiliki Avrist mencapai 5.000 agen dan diharapkan angka ini bisa terus  meningkat di masa-masa mendatang.


Logo Avrist Assurance (Foto: MTVN/Angga Bratadharma)


"Untuk distribusi kita fokus di keagenan. Kami berharap produk ini menjawab kebutuhan nasabah dan bukan bertujuan untuk memperbesar porsi single premi. Adapun komposisi reguler premi dan single premi masih lebih besar single premi. Sedangkan tahun depan, kami berharap jumlah agen bisa bertambah 1.500 agen sampai 2.000 agen tiap tahunnya," ujar Wijaya.

Baca: Avrist Wealth Enhancer 5 Years Resmi Meluncur

Lebih lanjut, Wijaya optimistis produk ini bisa diterima masyarakat dengan baik. Adapun produk ini menyasar hampir semua segmen yang ada di Tanah Air. Berbagai macam strategi dengan memasarkan melalui jalur distribusi keagenan siap dilakukan untuk mencapai target penjualan produk ini.

"Yang kami harapkan melalui produk ini adalah bisa mendapatkan premi sebesar Rp100 miliar sampai Desember. Kalau target perolehan premi melalui produk ini di 2017 kami belum bisa beritahukan. Mungkin nanti," pungkas Wijaya.


(ABD)