Semen Indonesia Menggelontorkan 5.000 Semen ke PBNU

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 18 Jan 2017 16:56 WIB
semen indonesia
Semen Indonesia Menggelontorkan 5.000 Semen ke PBNU
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)? melakukan penandatanganan MoU dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU). MTVN/Dian Ihsan Siregar.

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)‎ melakukan penandatanganan MoU dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU). Penandatanganan kerja sama ini merupakan peduli terhadap masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh yang belum lama ini terkena gempa.

Dalam acara peduli, Semen Indonesia memberikan 5.000 sak semen untuk program NU Peduli Aceh. Program ini tak hanya mementingkan bisnis semata, tapi juga untuk bantuan sosial bagi sesama manusia.‎

Menurut Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra, MoU ini sebagai langkah perusahaan untuk mendukung program ekonomi kerakyatan. 

"Ada satu kesamaan antara PBNU dan SMGR, yakni sama-sama Indonesia. Kami (SMGR) itu dari Indonesia dan untuk rakyat Indonesia," ungkap Rizkan, ditemui di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Rizkan menyatakan, ‎penyerahan 5.000 sak semen untuk mendukung Program NU Peduli Aceh ini adalah awal dari semua yang dilakukan Semen Indonesia. Untuk ke depannya, Semen Indonesia akan memberikan program yang lebih baik lagi demi mendukung program ekonomi kerakyatan di Indonesia.‎ 

"Insya Allah, kami bisa memberikan lebih baik untuk mendukung program ekonomi kerakyatan," tutur Rizkan.

Adapun program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, menurut dia, bukan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan Semen Indonesia. Salah satunya, SMGR telah membantu masyarakat Tuban dalam meningkatkan kesejahteraannya.

"Di Tuban itu, dahulu susah mendapatkan air, tapi sekarang selalu ada air di setiap musim, karena kami telah membikin sumber air dan embung disana. Bahkan, sekarang itu masyarakat khususnya petani di Tuban bisa panen 3 kali setahun," jelas Rizkan.

‎Dia menambahkan, Semen Indonesia akan terus membantu masyarakat khususnya yang ada di sekitar pabrik milik perseroan. 

"Kami juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan," pungkas Rizkan. 



(SAW)