BNI Gelar Pasar Murah di Daerah Asal TKI

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 14 Jul 2017 18:48 WIB
bni
BNI Gelar Pasar Murah di Daerah Asal TKI
Ilustrasi. (FOTO: MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Maumere: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menggelar Pasar Murah Berbagi Sembako BNI bagi sekitar 1.000 warga Maumere dan sekitarnya, sejalan dengan perhelatan olah raga sepeda tingkat internasional Tour de Flores.

Langkah ini menjadi salah satu upaya BNI untuk menularkan kegembiraan menyambut para pebalap sepeda internasional yang datang ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan pasar murah ini ditentukan dengan berbagai syarat," jelas Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Dia menyebutkan, syaratnya antara lain merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat, serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pasar Murah BNI tersebut diselenggarakan bersamaan dengan berakhirnya Etape Larantuka-Maumere yang Finish di Lapangan Halaman Kantor Bupati Sikka, Maumere, Nusa Tenggara Timur, hari ini.

Acara Kick Off Pasar Murah BNI ini dilaksanakan bersamaan dengan berakhirnya Etape I Tour de Flores yang juga didukung oleh BNI. Etape I Tour de Flores berlangsung dengan start dari Larantuka, Kabupaten Flores Timur dan berakhir di Maumere, Kabupaten Sikka.

Penerima sembako murah pun berasal dari berbagai kawasan di Kabupaten Sikka, seperti Kecamatan Kota, Kecamatan Alok, Kecamatan Alok Timur, Kecamatan Alok Barat, Kecamatan Kangae, dan Kecamatan Magepanda. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, tepung terigu, gula, minyak goreng, kopi, mi instan, dan susu.

Dia menjelaskan, NTT merupakan provinsi terbesar ke-11 di Indonesia sebagai daerah asal para TKI. Maumere pun tergolong daerah yang menerima kiriman uang dari luar negeri yang cukup aktif, dan kerap mendapatkan layanan dari BNI, baik melalui cabang di luar negeri maupun cabang BNI di Indonesia.



Balap Sepeda Tour de Flores

BNI untuk kedua kalinya, memberikan dukungannya di ajang olahraga balap sepeda tingkat internasional Tour de Flores 2017 di bawah regulasi Union Cycliste Internationale. Olahraga balap sepeda jalan raya yang berada di kelas 2.2 ini dilaksanakan pada 14-19 Juli 2017.

Sebanyak 11 negara yang mengikuti Tour de Flores yaitu Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran, Tiongkok, Hongkong, dan Thailand. Para peserta akan menempuh jarak total 760,8 km mulai dari Larantuka dan berakhir di Labuan Bajo.

BNI menjadi bank penyelenggara Etape 2, Maumere-Ende yang memiliki jarak 142,8 km. Para peserta akan mulai start di Etape 2 pada Sabtu 15 Juli 2017. Selain itu, BNI juga akan menyambut para peserta yang sampai di garis finish Etape Pertama di Maumere dengan memberikan Green Jersey kepada Top Sprint.


(AHL)