Bank Mandiri Group Bidik Pembiayaan Rp450 Miliar di GIIAS 2017

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:23 WIB
bank mandirigiias 2017
Bank Mandiri Group Bidik Pembiayaan Rp450 Miliar di GIIAS 2017
Bank Mandiri Group Bidik Pembiayaan Rp450 Miliar di GIIAS 2017. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Tangerang: Bank Mandiri Group menargetkan pembiayaan hingga Rp450 miliar dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pembiayaan ini dilakukan melalui anak usahanya yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF), Mandiri Utama Finance (MUF) dan Bank Syariah Mandiri (BSM) yang menawarkan fasilitas pembiayaan bagi pengunjung.

Direktur Ritel Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan, penyelenggaraan pameran ini diharapkan mampu menggairahkan pasar otomotif nasional. Upayan yang dilakukan oleh Bank Mandiri ini merupakan komitmen perseroan untuk terus berperan aktif dalam menggerakkan ekonomi nasional, khususnya sektor riil.

"GIIAS akan menjadi tempat jual beli otomotif terintegrasi yang dapat memudahkan masyarakat maupun pelaku bisnis dalam mencari produk-produk otomotif," kata dia, di GIIAS 2017, ICE BSD City, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017.

Pengunjung akan dapat menikmati benefit langsung berupa bebas angsuran atau biaya administrasi Rp1, spesial bunga KKB sebesar 2,5 persen, serta bunga 2,35 persen untuk pembelian Motor Gede. Di samping itu, pengunjung juga dapat memperoleh hadiah langsung berupa e-money, Mandiri e-toll pass (OBU) untuk kemudahan pembayaran di pintu tol dan cash back Rp500 ribu serta bonus asuransi 1 tahun.

"Selain pembiayaan pembelian kendaraan bermotor, kami juga berharap dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih nyaman di arena GIIAS melalui berbagai produk, seperti kartu prabayar Mandiri e-money, kartu debit dan kartu kredit," jelas dia

Untuk pembiayaan kredit pemilikan kendaraan bermotor sendiri, Bank Mandiri telah mengucurkan KKB senilai Rp23,7 triliun, tumbuh 24,64 persen secara year on year (yoy). Adapun target pembiayaan Autoloan Mandiri Group hingga akhir 2017 dapat mencapai Rp27,6 triliun.

Di samping itu, Mandiri juga terus memperkuat kehadiran di pembiayaan kendaraan bermotor melalui pengembangan jaringan perusahaan anak, Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance. Saat ini, Jaringan kredit pembiayaan kendaraan bermotor melalui dua perusahaan anak Bank Mandiri telah mencapai 104 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, Bank Syariah Mandiri juga telah membuka layanan pembiayaan kepemilikan berbasis syariah (BSM OTO) di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Lampung, Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar.


(AHL)