BJB Bidik Masuk 10 Bank Nasional

   •    Sabtu, 20 May 2017 16:50 WIB
bjb
BJB Bidik Masuk 10 Bank Nasional
Direktur Utama BJBR Ahmad Irfan. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Bandung: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) optimistis bisa meraih target sebagai 10 bank nasional berkinerja terbaik diusianya yang menginjak 56 tahun.

"Memasuki usianya yang ke-56 tahun, harapan kami bisa mencapai visi kita, memang tidak mudah yakni menjadi 10 besar bank nasional berkinerja terbaik," kata Direktur BJB Ahmad Irfan, disela-sela puncak HUT ke-56 BJB, di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 20 Mei 2017.

Menurut dia, saat ini BJB yang merupakan bank pembangunan daerah (BPD) telah mencetak kinerja baik yakni menempati peringkat ke-14 bank nasional berkinerja baik.

"Memang selama tiga tahun ini kita lewati tidak lah mudah, tapi Alhamdulillah BJB masuk ke dalam bank pembangunan daerah yang berkinerja terbaik di Indonesia," kata dia.

Ia menuturkan salah satu kinerja terbaik yang dicapai BJB adalah menjadi bank yang rasio kredit macet atau non performing loan (NPL)-nya kecil.

"Posisi per Maret kemarin (2017), rasio NPL kita ada di posisi nomor lima, yang terbaik di Indonesia. Industri perbankan nasional rata-rata (NPL-nya) 3,16, kita Alhamdulillah hanya 1,2," jelas dia.

Oleh karena itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada BJB hingga usianya saat ini menginjak 56 tahun.

"Jadi HUT ke-56 tahun BJB menjadi tanda mata untuk negeri dan menjadi semangat BJB dalam rangka menuangkan suka citanya kepada masyarakat Indonesia, maka kami berikan tanda mata dalam bentuk jasa ini," papar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan di usia ke-56 tahun, dirinya berharap perseroan dapat terus berkembang dan menjadi bank kepercayaan dan pilihan seluruh masyarakat Indonesia. "Diusianya yang ke 56 tahun, BJB menjadi tanda mata untuk negeri dan BJB membangun Indonesia dan memahami negeri," pungkas dia.


(AHL)