Menkeu Kunjungi Jajarannya di Daerah Perbatasan

   •    Rabu, 19 Dec 2018 14:04 WIB
kementerian keuangan
Menkeu Kunjungi Jajarannya di Daerah Perbatasan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (MI/MOHAMAD IRFAN)

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Wutung, Jayapura, untuk bertemu dengan jajarannya dari pajak dan bea cukai yang bekerja di perbatasan.

Sri Mulyani mengatakan kebijakan untuk penegakan hukum di perbatasan adalah kebijakan yang baik, terutama untuk menjaga keamanan dan hubungan yang lebih formal antara Papua Nugini dan Indonesia.

"Namun, implikasi dari kegiatan ekonomi yang menurun perlu untuk kita pikirkan. Nanti saya akan membahasnya dengan menteri terkait," ujar Ani, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 19 Desember 2018.

Lebih lanjut, Ani juga memantau aktivitas kegiatan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam menjalankan kegiatan tutup tahun anggaran 2018. Ia sekaligus mengunjungi pasar yang berada di dekat area lintas batas. Dalam kunjungannya ke pasar, Ani menerima banyak masukan terkait berkurangnya volume perdagangan di wilayah perbatasan.

Pada kesempatan yang sama, Ani dinobatkan menjadi Putri Papua dari suku Saireri dan mendapatkan gelar Wiwing Kaura. Pemberian gelar diberikan oleh Yan Z Numberi, anak adat suku Saireri, yang juga sebagai Administrator Kantor PLBN Skouw.

 


(ABD)